Anies Izinkan Bekasi Buang Sampah Banjir ke Bantar Gebang, Administrasinya Wajib Nyusul

Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengizinkan Pemkot Bekasi membuang sampah bekas banjir di TPST Bantar Gebang. Anies menyebut, izin tersebut karena penanganan banjir tanggung jawab semua.

“Enggak ada masalah. Iya, ini adalah Republik Indonesia, ini bukan Republik Jakarta, Republik Bekasi. Ini Republik Indonesia, ini Tanah Kita, ini warga kita. Ini adalah tanggung jawab kita,” kata Anies, di Jakarta, Rabu (8/1).

Berita Terkait : Rakyat Bertanya-tanya Banjir Kapan Tuntasnya

Anies mengaku tidak mau mengkotak-kotaokkan. Menurutnya, DKI tidak mau berpikir terkotak-kotak.

“Masalah yang dihadapi saudara kita di Lebak adalah masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Masalah yang dihadapi saudara kita di Bekasi adalah masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Begitu juga masalah di Jakarta,” ujarnya.

Berita Terkait : Anies Apes

Dia mengaku sudah ada komunikasi dengan Pemkot Bekasi soal permintaan membuang sampah di lahan milik DKI Jakarta. Tapi, ada urusan administrasi yang harus dilengkapi belakangan.

“Ini kita sudah ada percakapan sebetulnya. Kita akan bantu Bekasi, termasuk ada kebutuhan-kebutuhan alat-alat. Nanti kita akan pinjamkan alat-alat itu untuk bisa nanti mengelola sampah yang ada di sana,” katanya.

Baca Juga : Terlibat Judi, Daniel Sturridge Diskors Empat Bulan

“Jadi, tentu ada urusan administrasinya ya. Nanti ada surat, dan lain-lain. Tapi itu menyusul. Yang penting, kita saling bantu. Jadi permintaan dari Pak Wali Kota akan kita penuhi,” tutupnya. [MRA]