Bantu Siswa Kurang Mampu

Bima Arya Resmikan Bus Sekolah

Wali Kota Bogor, Bima Arya (berbaju batik) tampak sedang menjajal bus sekolah bersama beberapa siswa SMPN 14 Bogor, Jumat (25/1) di Bogor. ( Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Wali Kota Bogor, Bima Arya (berbaju batik) tampak sedang menjajal bus sekolah bersama beberapa siswa SMPN 14 Bogor, Jumat (25/1) di Bogor. ( Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan beroperasionalnya Bus Sekolah di Kota Bogor, Jumat (25/1). Di awal pelaksanaannya, Dinas Pendidikan bersama Dinas Perhubungan Kota Bogor menyediakan 2 unit bus dengan prioritas angkut siswa kurang mampu pemegang kartu khusus yang disediakan oleh Disdik melalui sekolah.

Adapun rute perdana yang dilintasi bus sekolah antara lain Jalan Raya Semplak, Jalan Semeru, Jalan Merdeka, Jalan Gunung Batu, Bubulak, Jalan Cifor dan berakhir di SMP Negeri 14 Kota Bogor.

Baca Juga : Ini Aktivitas BKS 21 Hari Sebelum Diumumkan Positif Covid-19

"Sementara ini baru 2 unit bus sekolah. Saya minta dari awal kepada Disdik dan Dishub untuk mengkomunikasikan dengan semua supaya pelaksanaannya efektif, baik dengan organda hingga rekan-rekan transportasi lainnya supaya tidak menimbulkan persoalan,” kata Bima usai menjajal rute perdana dan berakhir di SMPN 14 Bogor itu.

Ditambahkan Bima Bima untuk target peluncuran bus sekolah tersebut selain diharapkan bisa mengurangi kemacetan pada jam sekolah, juga untuk meringankan beban ongkos transportasi siswa kurang mampu.

Baca Juga : Menpora Apresiasi Langkah PSSI dan LIB Hentikan Sementara Kompetisi

“Dari sekitar 400 sekolah SMP dan SMA/SMK yang ada di Kota Bogor, baru dibagikan 300 kartu bus sekolah kepada siswa yang menjadi prioritas. Kartu tersebut merupakan akses naik bus sekolah gratis. Mudah-mudahan berjalan lancar. Kita evaluasi terus,” jelasnya.
 Selanjutnya