Sinergi Antar-BUMD, LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi (kiri) berfoto bersama Direktur Utama LRT Jakarta Wijanarko usai melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Sinergi dan Pengembangan Bisnis antara PT Bank DKI & LRT Jakarta, di Stasiun LRT Pulomas, Jakarta (14/2). (Foto: Dok. Bank DKI)
Klik untuk perbesar
Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi (kiri) berfoto bersama Direktur Utama LRT Jakarta Wijanarko usai melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Sinergi dan Pengembangan Bisnis antara PT Bank DKI & LRT Jakarta, di Stasiun LRT Pulomas, Jakarta (14/2). (Foto: Dok. Bank DKI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk membangun sinergi antar-BUMD, Bank DKI siap berikan layanan perbankan ke BUMD di DKI Jakarta, termasuk kesepakatan sinergi dan pengembangan bisnis antara Bank DKI dengan LRT Jakarta. Hal ini terlihat dalam penandatanganan kesepakatan antara kedua BUMD tersebut, di Jakarta, Jumat (14/2). Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi dengan Direktur Utama LRT Jakarta Wijanarko.        

Babay Parid menyebutkan, kesepakatan sinergi tersebut mencakup pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan seperti Cash Management System, dan penggunaan uang elektronik sebagai sistem pembayaran di LRT Jakarta. Kesepakatan sinergi kedua BUMD DKI Jakarta ini juga mencakup penempatan dana, payroll karyawan, serta fasilitas kredit karyawan dan korporasi.          

Berita Terkait : Bank DKI Sukses Lakukan Sinergi BUMD, OJK Minta BPD Lain Tiru

Dengan adanya kesepakatan sinergi ini, ke depannya karyawan LRT juga memiliki akses ke berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank DKI. Babay Parid berharap, dengan adanya kesepakatan sinergi ini dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konsumtif Bank DKI.       

“Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya Kredit Multi Guna kepada captive market yaitu PNS Pemprov DKI Jakarta dan karyawan BUMD. Per Desember 2019, Bank DKI telah menyalurkan Kredit Multi Guna sebesar Rp 10,2 triliun," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (15/2).          

Berita Terkait : Banjir Di Mana-mana, PLN Jakarta Matikan 326 Gardu Listrik

Per Desember 2019, Bank DKI sudah mengimplementasikan JakCard dan JakLingko sebagai salah satu sistem pembayaran di LRT akarta yang semakin mengukuhkan komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor transportasi publik di Jakarta. JakCard dan JakLingko Bank DKI juga dapat dipergunakan di dua BUMD Transportasi lainnya yaitu Transjakarta dan MRTJakarta.            

"Kami berharap, dengan terus membangun Sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD, termasuk Bank DKI" ujar Babay Parid.         

Berita Terkait : Foodstation: Sinergi dengan Bank DKI Berikan Manfaat Luar Biasa

Ia memastikan, Bank DKI akan terus meningkatkan sinergi BUMD. Bentuk sinergi yang telah dibangun Bank DKI dengan BUMD DKI Jakarta lain adalah penempatan dana di Bank DKI, penyaluran kredit kepada BUMD, termasuk pemberian kepada UMKM binaan BUMD DKI Jakarta, pemberian Kredit Multiguna dan KPR Griya Monas kepada karyawan BUMD.        

Manajemen LRTJakarta optimis kesepakatan sinergi dengan Bank DKI akan saling menguntungkan dengan memanfaatkan layanan perbankan yang meningkatkan kinerja dan layanan jasa transportasi publik bagi masyarakat. [MRA]