Anies Bentuk Tim Tanggap Cegah Virus China

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Klik untuk perbesar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI meminta seluruh masyarakat untuk tenang dan jangan menyebarkan berita bohong soal virus corona.

“Semua harus tenang, dan jangan menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya.  Bila ada kasus yang serupa dengan gejala Covid-19 bisa dihubungi lewat 112. Seluruh jajaran sudah siap,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (1/3).

Berita Terkait : Setelah AS dan Australia, Thailand Laporkan Kematian Pertama Akibat Corona

Anies mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan intensitas cuci tangan untuk mencegah penyakit. “Meskipun tidak merasa kotor, tapi sesering mungkin cuci tangan. Itu pencegahan yang paling baik,” ujar Anies

Selain itu, lanjut Anies bila sedang batuk, flu, maka gunakan masker supaya tidak menular kepada yang lain. “Dan jaga kebugaran dengan olahraga dan senam, makan cukup, istirahat cukup. Itu dari saya,” sarannya.

Berita Terkait : Thailand Umumkan Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Menurutnya, Pemprov akan membentuk posko untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“InsyaAllah Senin besok kita umumkan semua. Posko dibentuk. Tim Tanggap Covid-19 ini disiapkan. Tim respon cepat atau tim tanggap Covid-19 ini terdiri dari semua unsur,” ungkapnya. 

Berita Terkait : Waspada Wabah Corona, Australia Tutup Pintu Buat Warga Asing dari Iran

Sebelumnya, Anies mendeteksi ada 115 orang di Jakarta dalam pemantauan terkait virus corona dari China dan 32 sedang diawasi dengan ketat. [MRA]