Anies: Jika Ada Gejala, Langsung Lapor dan Datang ke Rumah Sakit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Klik untuk perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat yang merasakan gejala, atau menyaksikan ada orang yang menunjukkan gejala, untuk melaporkan kepada jajaran kami. Silahkan datangi Puskesmas terdekat, atau hubungi Call Center 112 atau 119. 

"Dan kita insya Allah akan bergerak cepat. Semua fasilitas ditambah untuk bisa merespon ini, termasuk jumlah ambulans itu sudah disiapkan tambahan untuk merespon cepat bila ditemukan kasus," ungkapnya di Jakarta, Senin (2/3).

Berita Terkait : Presiden dan Menkes Saja Masih Tersenyum

Dia mengatakan saat ini seluruh fasilitas kesehatan milik Pemprov DKI Jakarta bisa didatangi untuk melakukan pemeriksaan. 

"Kalau posko tingkat provinsi ada di Jalan Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan, di lantai dasar. Tapi fasilitas yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat adalah seluruh fasilitas kesehatan kita, Puskesmas maupun RSUD. 

Berita Terkait : Wali Kota Depok: Masyarakat Tetap Tenang, Jangan Panik

Itu semuanya siap untuk merespon. Dan kita sudah siapkan tambahan ambulans juga apabila dibutuhkan khusus untuk ini, akan bergerak cepat. Saya rasa itu saja dulu penjelasan dari saya," pungkasnya. [MRA]