RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, fasilitas publik seperti MRT, LRT dan Transjakarta telah menyediakan hand sanitizer.

“Tadi pagi kita juga sudah bicara dengan Dinas Perhubungan, Transjakarta, MRT untuk melakukan langkah-langkah terkait pengamanan fasilitas umum kita. Insya Allah sesegera mungkin nanti akan ada pengumuman detailnya atas langkah yang dikerjakan. Sekarang mereka sedang menyusun," kata Anies di Jakarta, Senin (2/3).

Berita Terkait : Ngaku Bukan Arab, Anies: Saya Jawa Tulen

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan skenario-skenario yang ada sehingga tahu apa yang harus dikerjakan di setiap skenario. 

“Itu semuanya sudah disiapkan, tinggal diumumkan. Tapi sekarang saya umumkan dulu soal tim tanggapnya, sehingga bila diperlukan sesuatu dan bila mau menginformasikan sesuatu, Jakarta punya tim ini," tambahnya.

Berita Terkait : Bos KAI Surati Anies Minta SIKM Dilonggarkan

“Saya perlu garibawahi kenapa kita membentuk tim khusus? Karena semua SKPD kita itu bekerja untuk menghadapi hal-hal yang rutin terjadi. Sementara ini sesuatu yang bukan rutin, perlu penanganan lintas instansi. Karena itulah kita bentuk (tim) khusus dan harapannya ini bisa meng-handle dengan cepat," tutupnya. [MRA]