Stasiun MRT Lebak Bulus Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Calon Penumpang

Petugas mengecek suhu tubuh calon penumpang MRT di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Klik untuk perbesar
Petugas mengecek suhu tubuh calon penumpang MRT di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan

RMco.id  Rakyat Merdeka - MRT Jakarta mulai melakukan pengecekan suhu tubuh calon penumpang yang hendak naik di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sampai saat ini belum ada satu pun penumpang yang diperiksa suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celcius.

Dari pantauan RMCO.ID, pengecekan dilakukan di pintu masuk di sebelah utara. Ini dilakukan karena keterbatasan alat pengukur suhu. Petugas kesehatan yang melakukan pengecekan juga dari luar perusahaan.

Berita Terkait : MRT Sediakan Parkir Khusus Bagi Difabel

Pengecekan mulai dilakukan pukul 10 pagi. “Sesuai instruksi, kalau ada yang suhunya di atas itu (37,5 derajat celcius) kami larang naik,” kata salah satu petugas yang melakukan pengecekan, Rabu (4/3).

Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin mengatakan, di Lebak Bulus sebagai tahap awal. Nanti akan diimplementasikan di stasiun lain dengan pararel, menyiapkan SDM, peralatan dan pematangan prosedur.

Baca Juga : Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Sukseskan Program Prioritas Nasional

“Penerapan kebijakan ini harus tetap sesuai dengan good governance, aspek safety dan security serta kenyamanan dari seluruh pengguna MRT Jakarta,” katanya. [MRA]