RMco.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta mengungkapkan di tengah kondisi meningkatnya kewaspadaan akan persebaran virus Corona COVID-19, minat masyarakat dalam menggunakan layanan MRT Jakarta masih cukup tinggi.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan pihaknya meningkatkan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut di Jakarta khususnya di lingkungan stasiun dan kereta MRT Jakarta.

Berita Terkait : Hakekat Pamong Dan Prajurit

Menurutnya, saat ini pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun sudah diterapkan di 13 Stasiun MRT Jakarta. Kemudian, Peningkatan pembersihan secara intensif dan berkala pada stasiun dan kereta MRT Jakarta khususnya pada area loket, mesin tiket otomatis (ticket vending machine), handrail, elevator, bangku kereta dan lain-lain.

“Pembersihan dilakukan dengan metode khusus yang dipertimbangkan dapat mencegah potensi penyebaran virus. Untuk pembersihan area loket dan mesin tiket dilakukan dengan 3 shift per harinya,” katanya dalam keterangan tertulis, yang diterima RMco.id Kamis (12/3).

Berita Terkait : Trump Masih Sombong

Kamaluddin menambahkan selain memberikan informasi melalui media digital dan media sosial, PT MRT Jakarta terus meningkatkan upaya edukasi pencegahan dan penyebaran virus COVID-19 diantaranya melalui pemasangan sejumlah poster di stasiun di titik-titik yang mudah terlihat oleh penumpang.

“Peningkatan upaya pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19 dilakukan dengan menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan seluruh Penumpang MRT Jakarta,” pungkasnya. [SRI]