Keppres Diteken, Riza Patria Siap Jadi Wakil Baru Anies

Ahmad Riza Patria bersama Anies Baswedan di Pelantikan pengurus DPD Korps Alumni KNPI DKI  beberapa waktu lalu.
Klik untuk perbesar
Ahmad Riza Patria bersama Anies Baswedan di Pelantikan pengurus DPD Korps Alumni KNPI DKI beberapa waktu lalu.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jokowi resmi menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres), No 33 tahun 2020 tentang Pengunduran Ahmad Riza Patria sebagai anggota DPR, dari Dapil Jawa Barat III, pada Senin (23/03). 

Dengan begitu, Riza sah mengikuti Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub), DKI Jakarta, yang akan dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, pada Jumat (27/03) siang 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatakan, Keppres pengunduran Riza sebagai anggota DPR sudah diteken presiden Jokowi. Semua syarat-syarat sudah dilengkapinya. 

Berita Terkait : Jumat, Warga DKI Punya Wakil Baru Pendamping Anies?

“Saya pastikan semua dokumen Riza yang berkaitan dengan syarat syarat mengikuti Pilwagub DKI sudah lengkap semua. Insyaallah, pelaksanaan Pilwagub DKI, pada Jumat nanti berjalan lancar dan jurdil,” kata Taufik kepada Rakyat Merdeka, Rabu (25/03).

Karena itu, Taufik mengajak semua fraksi di DPRD DKI dan warga DKI untuk mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilwagub DKI, pada Jumat nanti. 

“Warga DKI sudah rindu dan ingin secepatnya punya wakil baru pendamping Anies nanti. Aspirasi rakyat Jakarta harus didengar,” kata Taufik. 

Berita Terkait : Sandi Siap Maju Caketum di Kongres Partai Gerindra

Ketua DPD DKI Partai Gerindra ini menjelaskan, pelaksanaan Pilwagub ini merupakan desakan dan keinginan masyarakat Jakarta, yang ingin memiliki wakil baru di DKI. 

“Aspirasi rakyat Jakarta harus didengar dan dilaksanakan. Kalau sudah ada wakil, penanganan dan pencegahan virus corona di DKI bisa lebih cepat diatasi. Protokol pencegahan pun bisa bergerak cepat,”  tegas Taufik.

Dalam pelaksanaan Pilwagub nanti, kata Taufik, tamu yang hadir akan dibatasi. Tidak semuanya diudang. Hal ini demi mencegah penyebaran wabah corona. 

Baca Juga : Tangkal Corona, MPBI Bagikan 20 Ribu Hand Sanitizer

“Pelaksanaan Pilwagub tetap mematuhi himbauan pemerintah. Yakni menjaga jarak, dan dipisahkan ruanganya. Semua area akan disterilisasikan demi mencegah penyebaran corona,” terang Taufik.[FIK]