Anies Bakal Ambil Langkah Hukum Bagi Warga Yang Nekat Mudik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)
Klik untuk perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama gugus tugas akan mendiskusikan langkah-langkah hukum dalam upaya pembatasan warga agar tidak keluar ibu kota dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Mengenai pembatasan ada kewenangannya. Nanti kita bicarakan sama-sama dengan gugus tugas, langkah hukum apa yang bisa kita lakukan supaya ada dasar kuat," ujar Anies di Balai Kota dalam video yang disiarkan secara langsung, Kamis (26/3).

Berita Terkait : 25 Tenaga Medis DKI Positif Covid-19, 1 Meninggal

Hingga saat ini, pembatasan baru sebatas imbauan. Sudah sejak dua pekan lalu Anies mengimbau agar warga tidak meninggalkan ibu kota atau mudik ke daerah asalnya.

"Kalau secara imbauan saya sudah menyampaikan dua pekan yang lalu bahwa jangan pulang kampung, jangan meninggalkan Jakarta demi kebaikan seluruh masyarakat," tegas Anies.

Berita Terkait : Anies Imbau Perusahaan di Jakarta Lakukan Work From Home

Anies meminta masyarakat tidak hanya memikirkan kepentingan diri mereka saja, tetapi memikirkan kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

"Jangan tinggalkan Jakarta demi kebaikan seluruh masyarakat, kita bukan mikirkan diri sendiri tapi seluruh masyarakat," pintanya.

Berita Terkait : Jakarta Tanggap Darurat Corona Selama 14 Hari

Hingga sore ini, menurut pengumuman Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, sudah ada 515 kasus positif corona di DKI Jakarta. [OKT]