Cegah Penyebaran Covid-19

KADIN Serahkan Hand Sanitizer, Sarung Tangan dan Sembako Pada Pemprov DKI

Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi saat memberikan bantuan alat kesehatan dan sembako pada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (27/3). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi saat memberikan bantuan alat kesehatan dan sembako pada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (27/3). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/3).

Bantuan yang terdiri dari hand sanitizer, sarung tangan, hingga kebutuhan pokok tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati dan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta.

Sri mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi yang besar bagi jajaran KADIN Provinsi DKI Jakarta dan para pengusaha di bawah koordinasi KADIN Provinsi DKI Jakarta.

Berita Terkait : Kadin Serahkan Bantuan Penanganan Corona Ke Pemprov DKI Jakarta

Bantuan tersebut terdiri dari 200 galon hand sanitizer, 750 pasang sarung tangan karet, 2,5 ton beras, 500 kue kaleng, 500 pack terigu, 500 pack minyak goreng, dan 12 unit bilik sterilisasi.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan saat ini komunikasi kami dengan KADIN dan juga para pengusaha di bawah koordinir KADIN DKI Jakarta ini sangat baik. Ini seperti yang disampaikan Gubernur, bahwa semua permasalahan di Jakarta tidak bisa kita selesaikan oleh Pemda saja.

Kolaborasi menjadi kata kunci, Jakarta 4.0 adalah kuncinya. Jadi, yang terjadi hari ini adalah bentuk kolaborasi yang sangat baik antara para pengusaha sebagai stakeholder dan Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Berita Terkait : Ketum PSSI: Jaga Jarak, Tetap di Rumah dan Jaga Kesehatan

Sementara, Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 bagi para petugas medis di Provinsi DKI Jakarta.

Ia berharap, para pekerja medis tersebut dapat tetap terjaga kesehatannya dengan asupan makanan yang cukup, dan perlindungan diri yang memadai.

"Pada hari ini, saya mewakili teman-teman KADIN DKI Jakarta ingin berpartisipasi dalam meringankan beban Pemprov DKI Jakarta. Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan ini.

Berita Terkait : Cegah Penyebaran Covid-19, Produsen Baja Ringan Ciptakan Produk Anti Virus

Semoga rasa persaudaraan yang erat antara kami dengan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bisa sama-sama menanggulangi kondisi yang sangat memprihatinkan ini, dan semoga ini akan segera berakhir," pungkas Diana. [MRA]