KPP Bagikan Seribu Masker Untuk Pedagang Dan Warga

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad (kedua kiri) memberikan sosialisasi kepada pedagang dan warga soal pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Corona (Covid-19), Minggu (12/4/2020).
Klik untuk perbesar
Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad (kedua kiri) memberikan sosialisasi kepada pedagang dan warga soal pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Corona (Covid-19), Minggu (12/4/2020).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan alat pelindung diri dalam memerangi Covid-19, membuat Komite Pedagang Pasar (KPP) memberikan sosialisasi kepada pedagang dan warga soal pentingnya penggunaan masker.

“Kami mensosialisasikan kepada pedagang dan masyarakat pentingnya penggunan APD/masker untuk meredam Covid-19, dengan cara bergerak massif. Kami bagikan masker gratis ke pedagang dan keliling ke rumah masyarakat sekitar pasar tradisional,” kata Ketua Umum KPP Abdul Rosyid Arsyad, Minggu (12/4/2020).

Berita Terkait : PGN Rogoh Rp 3,7 Miliar Untuk Bantu Penanganan Corona

Dalam kesempatan itu, pihaknya membagikan ribuan masker yang merupakan produksi para pedagang pasar yang dibuat secara swadaya dan didistribusikan gratis ke pedagang dan masyarakat di pasar tradisional.

“seribu masker pagi ini ka mi bagikan kepada pedagang dan masyarakat di pasar tradisional.Kami akan terus produksi lagi masker dan terus bagikan lagi masker gratis ke pedagang dan masyarakat, kami juga memohon kepedulian pedagang seluruh indonesia dan masyarakat harus saling membantu semampunya, bisa membagikan masker ke sesama pedagang dan warga sekitarnya” katanya.

Berita Terkait : Dijelaskan Kemenkes, Ini Beda Spesifikasi Masker Bedah dan N95

Rosyid menuturkan pihaknya mengimbau kepada pedagang dan masyarakat yang setiap hari berada di pasar tradisional mematuhi imbauan pemerintah pusat dan Presiden Jokowi untuk bekerja dari rumah. Dan jika memang ada keperluan mendesak harus keluar rumah, wajib pakai masker.

“Mari bersama-sama bantu Pak Presiden Jokowi dan pemerintah pusat dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia, dengan kesadaran pedagang se Indonesia dan masyarakat untuk memakai masker dan saling mengingatkan tetangga rumah serta bisa membagikan gratis masker," katanya.

Berita Terkait : Ditopang Ekspor, Neraca Perdagangan Kian Perkasa

Dirinya optimistis, Pandemi Covid 19 Di Indonesia akan segera berakhir, jika semuanya bergerak massif memakai masker dan membagikan gratis masker ke pedagang dan masyarakat, sampai menyeluruh se Indonesia. [MRA]