RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyiapkan layanan khusus bagi petugas kesehatan baik dokter, perawat, petugas laboratorium di rumah sakit- rumah sakit yang ada di ibukota selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19.

Layanan khusus itu tersedia hingga pukul 22.30 WIB sehingga memberi kemudahan bagi petugas medis yang harus bekerja hingga malam hari. "Layanan ini hanya berlaku bagi tenaga rumah sakit dan puskesmas di Jakarta dan tidak berlaku bagi masyarakat umum. Bagi masyarakat umum, layanan TransJakarta berakhir pada pukul 18.00 WIB," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4).

Berita Terkait : PSBB Belum Nendang Bro!

Petugas kesehatan diminta menunjukan kartu identitas atau surat tugas untuk menikmati layanan khusus dari TransJakarta. Petugas kesehatan dikenakan biaya Rp 3500 untuk layanan tersedia di halte- halte yang bersinggungan dengan rumah sakit yang dilewati layanan TransJakarta mulai dari perbatasan hingga di dalam kota.

Untuk layanan pada rute- rute perbatasan nantinya para petugas kesehatan akan dilayani oleh Royal Trans. Sedangkan bagi petugas di dalam kota dilayani oleh bus- bus yang melewati 13 koridor Bus Rapid Transit (BRT).

Baca Juga : The Baby Alien, Pantang Balapan Sebelum Fit 100 Persen

TransJakarta juga menyediakan armada Metrotrans khusus bagi petugas kesehatan yang menginap di hotel- hotel yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Informasi lebih lanjut bisa dicek unggahan di instagram @pt_transjakarta. [MRA]