RMco.id  Rakyat Merdeka - Penyedia jasa pemesanan transportasi online Gojek memastikan, seluruh layanannya tetap beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total, yang akan diberlakukan Pemprov DKI Jakarta pada Senin (14/9) besok.

Baik itu angkutan penumpang (GoRide, GoCar, dan GoBluebird), layanan pesan antar makanan GoFood, telemedis GoMed dan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop, dan GoBox.

Berita Terkait : Satpol PP Siagakan 2.000 Personel Awasi PSBB Ketat Di DKI

Dalam operasionalnya, Gojek senantiasa menjalankan protokol kesehatan, dan mengimbau konsumen untuk menggunakan layanan tanpa kontak fisik langsung. Atau contactless delivery, seperti membayar dengan metode nontunai

"Dengan mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K), kami ingin memastikan baik pelanggan, mitra dan seluruh pengguna ekosistem Gojek dapat terus menjalani keseharian dengan aman, nyaman dan terjaga kesehatannya," kata Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, Minggu (13/9).

Berita Terkait : Keteladanan Pemimpin Bisa Jadi Obat Mujarab

Untuk layanan GrabCar dan GoBluebird, jumlah penumpang maksimal dua orang per kendaraan. Tidak termasuk pengemudi. Selain memastikan mitra menggunakan protokol J3K, Gojek mewajibkan pengguna untuk menggunakan masker sepanjang perjalanan dan duduk di kursi belakang.

"Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing, yang dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal (zona merah)," kata Nila. [HES]