RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk antisipasi penambahan warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bakal kembali mengaktifkan tempat isolasi. 

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, beberapa tempat isolasi tersebut sebelumnya pernah dibangun di antaranya di sekolah, sekretariat karang taruna, gedung serbaguna, homestay, rumah dinas pegawai, dan perkantoran Pulau Karya. "Kita akan persiapkan dan hidupkan kembali untuk antisipasi risiko penularan," ujarnya, Selasa (15/9), seperti dikutip beritajakarta.id.

Berita Terkait : Anak-anak Harus Tetap Dapat Imunisasi, Jangan Sampai Double Wabah!

Sebagian tempat isolasi tersebut sebelumnya sudah digunakan isolasi warga terpapar Covid-19. Sebagian lagi belum. Yang sudah digunakan antara lain yang ada di  Pulau Tidung, Pulau Karya, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Sebira dan Pulau Harapan. 

"Kita minta Sudin Gulkarmat (Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) kembali melakukan penyemprotan desinfektan sebelum digunakan, untuk mencegah adanya isolasi mandiri di rumah," terangnya.

Berita Terkait : Ruang Isolasi Pasien Corona Masih Cukup

Junaedi juga mengimbau warganya agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan 3M dalam setiap aktivitas, serta mengurangi aktivitas keluar pulau. "Kurangi dulu aktivitas keluar rumah dan keluar pulau jika tidak mendesak," tandasnya. [USU]