RMco.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia hari ini, karena Covid 19.

Info ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan via pesan WhatsApp yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (16/9).

Berita Terkait : Rem Darurat Anies Masih Dinyinyirin

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun... Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah ... Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS . Mohon doakan .. Bagi semua .. segerajan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum,” kata Anies.

Sekda DKI Jakarta Saefullah tercatat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto sejak 14 September 2020. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Anies menunjuk Sri Suharti sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda.

Berita Terkait : Mulai Besok, Kumpul-kumpul di Jakarta Maksimal 5 Orang

 "Dr Saefullah M.Pd tidak dapat melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sedang menjalani perawatan di rumah sakit dari tanggal 14 September 2020. Dengan ini memerintahkan kepada Dr Sri Haryati, melaksanakan tugas sebagai plh Sekretaris Daerah," tulis Anies dalam surat perintah tugasnya, Selasa (15/9). [MRA]