RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta berduka. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan sindrom diagnosis acute respiratory distress syndrome  (ARDS) atau gawat napas akut, dan terkonfirmasi COVID-19.

Berita Terkait : Innalillahi, Sekda DKI Meninggal Dunia Karena Covid

Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangannya, Rabu (16/9).

"Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible pada ARDS, yaitu infeksi berat pada jaringan paru dan seluruh sistem tubuh akibat infeksi COVID-19. Menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki, dan tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai. Mari kita semua doakan, agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya," papar Widyastuti.

Baca Juga : Suga, PM Baru Jepang yang Sit-up 100 Kali Sehari

Sebelum dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak Minggu (13/9) dini hari, Saefullah lebih dulu menjalani perawatan di RS MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020.

Rencananya, jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara, Rabu (16/9).

Baca Juga : PBSI Apresiasi BWF Tunda Pelaksanaan Piala Thomas dan Uber

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008 - 2014. [FAQ]