RMco.id  Rakyat Merdeka - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, operasional GOR dan Gelanggang Remaja disetop hingga waktu yang belum ditentukan. Menyusul diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Warga, termasuk atlet binaan yang selama masa PSBB transisi sudah mulai menggunakan fasilitas olahraga di luar ruangan, diimbau untuk berolahraga secara mandiri di rumah.

Berita Terkait : Langgar Aturan PSBB, 25 Perkantoran di Jakpus Ditutup Sementara

"Saat diberlakukannya PSBB pertama kali, semua fasilitas olahraga kami tutup indoor maupun outdoor. Begitu juga ketika kembali pada PSBB. Lakukan olahraga secara mandiri dan tetap di rumah," kata Firdaus, Jumat (18/9).

Penutupan sementara ini bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di fasilitas olahraga.

Berita Terkait : PSBB DKI, Penumpang LRT Jakarta Capai 6.962

"Jangan sampai, fasilitas olahraga menjadi klaster baru. Atau memberikan kontribusi peningkatan jumlah kasus positif. Karena itu, kami tutup secara total," kata Firdaus.

Meski demikian, perawatan rutin tetap berjalan. Termasuk, penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas olahraga oleh petugas jaga.

Berita Terkait : PSBB Jilid II, Penumpang Transjakarta Merosot

"Walaupun ditutup dan tidak dipakai, kami tetap merawat fasilitas olahraga dan melakukan penyemprotan disinfektan. Ada anggaran untuk perawatan," tutup Firdaus. [FAQ]