RMco.id  Rakyat Merdeka - Operasional Bus TransJakarta Harmoni-Pulogadung dipastikan tidak terdampak oleh peristiwa kebakaran di sejumlah kios pedagang di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (24/9) pagi.

"Kebakaran di sekitar Pasar Cempaka arah Harmoni pagi ini, tidak berdampak pada operasional layanan TransJakarta khususnya koridor 2 (Harmoni - Pulogadung) yang melintas di lokasi," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Kamis (24/9).

Berita Terkait : Ini 5 Tempat Layanan SIM Keliling Di Jakarta

Sampai saat ini, bus masih aman melintas dan dapat melayani pelanggan di kedua arah. "Kami mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, jika tidak ada keperluan mendesak. Apabila harus berkegiatan di luar rumah, tetap terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Nadia.

Peristiwa kebakaran di Pasar Cempaka Putih dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Kapolsek Cempaka Putih Kompol Chitya Intania Chitya mengatakan, api diduga berasal dari kios pemotongan ayam yang berada di bagian dalam pasar.

Baca Juga : KPK Lelang Tanah Eks Bupati Lamsel Zainudin Hasan Rp 4,3 M

"Informasi awal, sumber api berasal dari kios pemotongan ayam. Saat ini, kami masih menyelidiki apakah itu ledakan gas atau bukan," katanya.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menerjunkan sedikitnya 20 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di Pasar Cempaka Putih. [FAQ]