RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah siap siaga mengatasi banjir yang mengancam Ibu Kota. Antara lain persiapan beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat penanganan banjir dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Berita Terkait : Remnya Anies Bukan Musibah

"Kita  sudah siapkan prosedur untuk satu evakuasi, kemudian yang kedua adalah untuk tempat pengungsian tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Anies ketika memimpin apel siap siaga banjir di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9).

Berita Terkait : Hadapi Banjir Musim Pancaroba, Anies Terbitkan Ingub

Sebagai bentuk siaga dalam penanganan banjir, Anies dan jajarannya telah menyiapkan beberapa tempat yang dijadikan sebagai lokasi penanganan banjir agar tidak terjadi kerumunanan. “Jadi biasanya kita hanya memasang satu tenda, maka kali ini untuk tendanya harus lebih banyak lagi agar jumlah yang ada didalam tenda itu mengikuti protokol kesehatan,” unkapnya.

Berita Terkait : Jangan Sampai, Tempat Pengungsian Banjir Jadi Klaster Baru Covid

Dalam penanganan ini, tentu saja yang harus diperketat adalah penerapan protokol kesehatan di lokasi penampungan. “Sudah disiapkan dan mudah-mudahan tidak kejadian. Tapi kalau kejadian kita siapkan dengan protokol kesehatan,” pungkas Anies. [SRI]