RMco.id  Rakyat Merdeka - Upaya memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Termasuk Polda Metro Jaya. Salah satunya dengan menciptakan hunian bebas Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Dudung Abdurahman dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru meresmikan Apartemen Bebas Covid-19 di Apartemen Mediterania Garden Residence, Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (1/10).

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Wartawan Masuk Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

“Kami tadi bersama Pangdam dan Forkopimda Jakbar, ada Wali Kota, Kapolres, Dandim dan PJU Polda Metro me-launching apartemen bebas Covid-19. Sebagaimana kita tahu bersama, khususnya di Jakarta dan sekitarnya, bahwa Covid-19 ini masih tinggi,” kata Nana Sudjana, di Apartemen Mediterania, Tanjung Duren, seperti dikutip pmjnews.com, Kamis (1/10).

Nana menambahkan, peluncuran apartemen ini bertujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan khususnya 3M, yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Berita Terkait : AP II Dan Polres Bandara Soetta Bongkar Sindikat Pemalsu Surat Bebas Covid-19

“Kami launching apartemen bebas Covid-19 dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat berbasis komunitas. Tadi dari awal kami dengan pak Pangdam sudah beri bet pengawas protokol kesehatan kepada pengelola apartemen, dan sekuriti,” ujar Nana.

“Tadi kami di sini lihat ada 99 sekuriti yang tentunya sudah menjadi petugas protokol kesehatan berbasis komunitas yang nanti tugasnya menyadarkan dan menegur agar warga di apartemen ini mematuhi protokol kesehatan, khususnya soal 3M tadi. Ini hal-hal yang kita harapkan,” tutupnya. [USU]