RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diisukan jatuh sakit, sampai dirawat di rumah sakit. Tapi, rupanya kabar tersebut hoaks. Anies malah asyik sepedaan dengan wakilnya, Ahmad Riza Patria, keliling Ibu Kota. Habis itu, Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, menyantap nasi goreng kambing Kebon Sirih. 

Isu sakitnya Anies dihembuskan melalui pesan berantai WhatsApp, Jumat (2/10). Disebutkan, dia tengah dirawat di Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara. 

Dikonfirmasi soal kabar itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik membantahnya. “Enggak benar itu. Ngarang. Dia baik-baik saja,” ujar Taufik, Jumat (2/10).

Berita Terkait : Hadapi Banjir Musim Pancaroba, Anies Terbitkan Ingub

Kabar itu memang tidak benar. Sebab, pada hari itu, Anies menjalani sejumlah kegiatan. Aktivitasnya diabadikan dan diunggah di akun Instagramnya, @aniesbaswedan. Dari situ ketahuan, Jumat pagi, Anies memimpin rapat dengan Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Kota. Ada 10 slide foto yang diunggahnya. 

“Hari ini Jumat, 2 Oktober, semua peserta rapat di Balai Kota mengenakan batik. Merayakan Hari Batik Nasional,” tulis Anies yang mengenakan batik tulis “Nogo Rojo” asal Pekalongan berwarna dominan biru. “Pagi ini saya pakai batik buatan @imang_ jasmine, seorang sahabat yang hingga kini tetap membatik sendiri di rumahnya,” imbuhnya. 

Anies tidak menjelaskan soal rapatnya dalam unggahan itu. Tapi, soal sejarah batik. 

Berita Terkait : Camat Kelapa Gading Wafat, Anies Ucapkan Belasungkawa

Selain rapat, Anies meninjau jalur sepeda permanen dan fasilitas publik di sepanjang Sudirman-Thamrin. Ini diperlihatkan dalam Instagram Story, yang kemudian diunggah di feed, kemarin. Anies memulai perjalanan dari Balai Kota Jakarta pukul 15.53 WIB. 

Yang menarik, Anies melakukan peninjauan dengan bersepeda. Masih dengan batik yang sama, plus helm dan masker, Anies sepedaan bersama Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Selain sang wakil, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut gowes bareng Anies. Di antaranya, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati, Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, dan Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho. 

“2 Oktober, Jumat kemarin usai rapat di Balai Kota, saya bersepeda dengan pak Wagub @bangariza dan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Kami meninjau beberapa fasilitas publik di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin,” tulis Anies, kemarin. 
 Selanjutnya