RMco.id  Rakyat Merdeka - Ratusan pasukan hijau dikerahkan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat untuk memperbaiki kerusakan taman di badan jalan dan areal ruang terbuka hijau (RTH), Jumat (9/10). Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, ratusan personil pasukan hijau dari tingkat kota dan delapan kecamatan ini menyisir ruas jalan untuk melakukan pembenahan taman yang rusak akibat aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja, Kamis (8/10).  

"Prioritas pertama yang dilakukan pembenahan taman agar akses dapat dilalui oleh warga. Taman di semua sisi jalan yang terdampak aksi demo disisir, di antaranya badan jalan dan ruang terbuka hijau dibenahi," ujar Mila, seperti dikutip beritajakarta.id, Jumat (9/10).

Baca Juga : BNPB: Gempa Sulbar Tewaskan 73 Orang, 64 Di Mamuju, 9 Di Majene

Ia mengungkapkan, Suku Dinas Pertamanan bersama Sudin Bina Marga, Lingkungan Hidup, dan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) kelurahan berkolaborasi untuk melakukan pembenahan di sepanjang kawasan yang menjadi lintasan para pendemo. "Pembenahan sambil mendata kerusakan. Saya belum dapat menyampaikan berapa besar kerugian akibat taman dan pot yang rusak," ungkapnya.

Mila menerangkan, kerusakan taman parah di sisi jalan terlihat di kawasan Medan Merdeka, Tugu Tani, Suryopranoto, Budi Kemuliaan, Veteran, serta kawasan Senen dan hingga Dukuh Atas. Ia menuturkan, pembenahan tanaman yang rusak akibat terinjak-injak oleh para pendemo dilakukan melalui sistem stek tanaman oleh petugas.

Baca Juga : Greysia/Apriyani Sabet Gelar Juara Thailand Open 2021

"Sementara, pot besar yang rusak diangkut. Untuk yang dicoret-coret akan dicat ulang oleh petugas," tandasnya. [USU]