Boeing 737 Max 8 Dikandangin, Lion Ngggak Masalah

Pesawat Lion Boeing 737 Max 8. (Foto : CNBC).
Klik untuk perbesar
Pesawat Lion Boeing 737 Max 8. (Foto : CNBC).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Paska “dikandangkannya” 10 unit pesawat Boeing 737 MAX 8, Lion Air memastikan operasional penerbangan dapat berjalan dengan baik dan tidak terganggu.

Maskapai berlambang kepala singa itu tetap melayani rute-rute yang selama ini dioperasikan Boeing 737 MAX 8 dengan armada Lion Air lainnya.

Baca Juga : PLN Siapkan SPKLU Di Surabaya

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, Lion Air mengoperasikan berbagai tipe pesawat yang terdiri dari 70 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan 3 Airbus A330-300 (440 kelas ekonomi).

“Lion Air senantiasa memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan,” ungkap Danang dalam rilis yang diterima RMCO, Kamis (21/3).

Baca Juga : Van Dijk Tak Butuh Rekor

Danang mengklaim, Lion Air melakukan berbagai strategi tepat bertujuan agar operasional penerbangan konsisten pada level terbaik, sehingga memberikan dampak positif terhadap tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP).

Tingkat ketepatan waktu penerbangan Lion Air selama dua minggu di Maret 2019 mencatatkan rata-rata OTP 88,24%.

Baca Juga : Setelah AS dan Australia, Thailand Laporkan Kematian Pertama Akibat Corona

Dalam upaya mempertahankan tingkat ketepatan waktu ini, sekaligus menjawab pergerakan penumpang dan pesawat, Lion Air melaksanakan koordinasi intensif bersama pihak terkait.
 Selanjutnya