RMco.id  Rakyat Merdeka - Kepala Seksi Pengendali Operasi Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Mulyanto mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Blok C, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Baik korban luka, ataupun korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban," ujar Mulyanto di lokasi kejadian. Mulyanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, di 2 kios gudang pakaian yang terletak di lantai 3 Pasar Blok C Tanah Abang.

Berita Terkait : Kemenhub Siapkan 6 Kapal Angkut Hewan Kurban

Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 09.00 WIB. "Kami tinggal lokalisir dan pendinginan dinyatakan pukul 09.30 WIB. Sudah clear padam," terangnya.

Petugas keamanan Pasar Blok C Tanah Abang, Wendi mengatakan api pertama kali terlihat sekitar pukul 06.00 WIB di sebuah kios penyimpanan baju tidur. Api kemudian membesar, dan merembet ke kios di sebelahnya.

Berita Terkait : Dua Pedagang Positif Covid, Pasar Blok A dan Blok B Tanah Abang Dibius Lokal

Ada total 4 kios yang rusak akibat kebakaran tersebut. 2 di antaranya rusak pada saat dilakukan pemadaman. Menurut Wendi, pada saat kebakaran terjadi, area lantai 3 Pasar Blok C Tanah Abang sudah mulai ada aktivitas. Sejumlah pedagang dan petugas kebersihan telah memulai kegiatan.

Namun, Wendi enggan menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Akibat kebakaran tersebut, ruas jalan di sekitar area Pasar Blok C Tanah Abang sempat ditutup. Namun saat ini, arus lalu lintas telah kembali normal.

Baca Juga : Sidak Bandara Soetta, BKS Cek Protokol Kesehatan

Pasar Tanah Abang merupakan salah satu sentra utama tekstil Indonesia, yang juga diminati pedagang internasional, di antaranya dari Afrika. [HES]