Netizen Rindu Ahok Pulang Kampung

Foto: Twitter @basuki_btp
Klik untuk perbesar
Foto: Twitter @basuki_btp

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada umat muslim di Indonesia. Ucapan selamat tersebut diunggah Ahok di dua akun media sosialnya, Twitter dan Instagram. Lewat potongan video berdurasi 13 detik itu, Ahok menyelipkan doa agar bangsa Indonesia memelihara kerukunan lewat momentum Idul Fitri tahun 2019 ini.

"Saudara-saudara sebangsa dan se-Tanah Air, saya ucapkan Selamat Idul Fitri. Selamat meraih kemenangan. Mohon maaf lahir batin. Semoga Tuhan menjaga dan memelihara kerukunan bangsa Indonesia," ungkap Ahok di dua akun media sosialnya Rabu (05/06).

Di Twitter, unggahan @basuki_btp sudah ditonton lebih dari 126 ribu lebih netizen. Sementara di akun Instagramnya, @basukibtp, video singkat ucapan Ahok sudah tayang lebih dari 428 ribu kali.

Berita Terkait : Ahok Calon Bos Proyek Ibu Kota Negara, Fakta Apa Hoaks

Tak ada keterangan lokasi di mana Ahok memberikan ucapan selamat lebaran tersebut. Hanya saja, di belakang Ahok, terlihat danau besar dengan pegunungan hijau yang asri dengan kapal pesiar yang tengah melintas. Kemungkinan besar, tempat tersebut bukan di Indonesia.

Seperti diketahui, setelah menjalani masa tahanannya sebagai terdakwa kasus penistaan agama, Ahok liburan ke luar negeri.

Selain Ahok, bekas istrinya, Veronica Tan, juga menyampaikan hal senada. Vero, sapaan akrab Veronica Tan, mengunggah fotonya bersama putra pertamanya Nicholas Sean Purnama lewat akun Instagram-nya, @veronicatan_official.

Berita Terkait : Ahok Dijagain Erick

"Dari kami berdua. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Selamat merayakan hari kemenangan, selamat berkumpul dengan keluarga dan yang tersayang, saya dan @nachoseann mewakili seluruh anggota keluarga, Kami memohon maaf lahir dan batin dari lubuk hati yang paling dalam. Mari kita mulai lagi dengan lembaran baru, semoga ke depannya kita bisa selalu berada dalam lindungan-Nya. Amin...," tulis Vero yang unggahannya juga di-like puluhan ribu warganet.

Di kolom komentar unggahan Ahok, Netizen membanjirinya dengan doa dan pujian. Sebagian besar warganet turut mendoakan Ahok. "Minal'aidin wal'faizin mohon maaf lahir & batin Pak @basuki_btp," kicau @ArdiansyahNU serupa dengan @trisnowidibagus. "Terima Kasih Pak @basuki_btp Mohon Maaf Lahir dan Batin juga Pak. Aamiin ya Rabbal'alamin atas Do'anya."

Yang lainnya, mengaku rindu dengan eks Bupati Timur ini. Misalnya akun @ambagaskara yang berkicau sambil membandingkan keadaan Jakarta saat era Ahok dan pasca Ahok.

Baca Juga : Kemenkes: Info 6 Kota Zona Kuning Corona Hoaks

"Rindu padamu pak , sekarang trotoar yang dulu dibikin cakep banyak buat lapak dagang pak sedih," cuit netizen ini disamber @yangmahaagung menggoda Ahok. "Pacarnya mana pak?" Sedangkan @PAryawibawa mencoba menebak tempat Ahok menyampaikan ucapan elamat Idul Fitri. "Kayak di Geiranger Norway. Selamat liburan Pak," cuit dia dijawab @anitaromaulip. "Pak, pulang Pak. kami rindu." [FAQ]