Silaturahmi Ke Keluarga Tokoh Bangsa, AHY Dan Ibas Banjir Pujian

Presiden RI keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi ke rumah keluarga Gusdur, Kamis (6/6). (Foto: Instagram Yenny Wahid)
Klik untuk perbesar
Presiden RI keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi ke rumah keluarga Gusdur, Kamis (6/6). (Foto: Instagram Yenny Wahid)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Akhlak dua putra Presiden RI keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) patut ditiru. Walaupun masih dalam suasana berduka, AHY dan Ibas menyempatkan bersilaturahmi kepada sejumlah keluarga para pemimpin dan tokoh bangsa.

Hari ini, keduanya berkunjung ke kediaman Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Momen kunjungan dua putra SBY ini diposting putri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, lewat akun Instagram-nya @yennywahid, Kamis (6/6/2019).

AHY didampingi istrinya Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono. Sementara Ibas bersama istrinya Aliya Rajasa dan putra Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Istri Gus Dur, Nyai Sinta Nuriyah Wahid yang duduk di kursi roda nampak tersenyum. Sebagai caption foto, Yenny memuji kunjungan kedua putra SBY tersebut bersama keluarga. Akhlak kedua politisi muda ini, dinilai Yenny sangat baik. Keduanya tetap menjalin silaturahmi meski sedang dalam masa berduka.

Baca Juga : Agama Negara, Negara Agama dan Negara Sekuler (3)

“Hari ini kami kedatangan tamu-tamu istimewa, tamu-tamu Soleh dan Solehah, putra putri Bapak Presiden ke-6 RI, Bpk SBY dan Almarhumah Ibu @aniyudhoyono, Bpk-Ibu Aulia Pohan dan Bpk-Ibu Hatta Rajasa: mas @agusyudhoyono dan mbak @annisayudhoyono, mas @ibasyudhoyono dan mbak @ruby_26 beserta putra putri mereka," tulis Yenny.

"Walaupun masih dalam suasana berduka, para pemimpin muda ini tetap menyempatkan diri untuk sowan dan bersilaturahmi lebaran ketokoh-tokoh yang dituakan. Semoga kita semua dapat mencontoh akhlak yang baik ini. Salam kami untuk Pepo, semoga Beliau diberi ketabahan dalam menjalani hari-hari kedepan tanpa didampingi istri tercinta. Kontribusi Beliau tetap ditunggu oleh bangsa ini," tambahnya.

Unggahan Yenny langsung diserbu ribuan pujian warganet. Postingan foto Yenny sudah di-like oleh 15 ribu lebih warganet. Bahkan, akun sesepuh Nahdlatul Ulama, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) @s.kakung membubuhkan emoticon cinta di kolom komentar unggahan Yenny. Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon lewat akunnya @jansensitindaon menilai keduanya membuat suasana menyejukkan. "Silaturahmi yang sangat menyejukkan," tulisnya senada dengan pujian @ratna.dumila.

Baca Juga : Mahathir Dipeluk Istri

"Adem. Keluarga Pak SBY kasih contoh yang baik. Matur nuwun." Warganet dengan akun @yunie_athalla juga mengapresiasi. "Masyaallah. Tauladan untuk bangsa ini," sebutnya sama dengan pujian @handayu_day kepada SBY. "Jelas bagaimana orang tua mendidik mereka. Anak Sholeh, Sholehah. Doa kalian selalu ditunggu Bu Ani."

Seperti diketahui, saat hari pertama Lebaran, usai berziarah ke makam Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, AHY-Ibas bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat. Setelahnya, keduanya juga bertandang ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat dan ke kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Momen kunjungan AHY-Ibas ke kediaman Mega sempat ramai dibahas. Dalam pertemuan itu, putri Mega yang juga Menko PMK, Puan Maharani mengajak AHY-Ibas dan untuk berfoto bersama. Foto mereka pun viral dan menjadi perbincangan. [FAQ]