Libur Lebaran di AS, Sandi Keliling Boston Naik Subway, Sampai Kunjungi Tempat Magang Putrinya

Klik untuk perbesar
Sandiaga Uno bersama anak lelaki semata wayangnya, Sulaiman Saladdin Uno, keliling Boston naik subway. (Foto: IG @sandiuno)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 Sandiaga Uno sangat menikmati libur Lebarannya di Amerika Serikat. Maklumlah, di negeri Paman Sam itu, Sandi berkumpul utuh dengan seluruh anggota keluarganya.

Jika di Jakarta biasanya hanya bertiga dengan sang istri, Nur Asia Uno dan putra bungsunya, Sulaiman Saladdin Uno, di AS Sandi menjalani kesehariannya dengan formasi lengkap. Dua putrinya, Amyra Atheefa Uno dan Anneesha Atheera Uno yang tengah menuntut ilmu di AS, melengkapi kebahagiaan Sandi bersama keluarga kecilnya.

Untuk menambah keseruan dan melekatkan bonding dengan keluarganya, Sandi pun meluangkan waktunya untuk seharian bersama sang putra bungsu, Sulaiman. Boys day out. Begitupula sang istri. Girls day out dengan kedua anak perempuannya.

"Hari ini, waktu saya full untuk anak lelakiku satu-satunya, Sulaiman. Sang ibu @nurasiauno bersama anak-anakku yang perempuan. Untuk anak-anak online-ku semuanya, di mana pun kalian berada, selamat menikmati hari libur lebaran. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga di kampung halaman," tulis Sandi di akun Instagramnya, @sandiuno, Kamis (6/6).

Baca Juga : Deni Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

Bersama Sulaiman, Sandi mengelilingi Kota Boston dengan menggunakan Subway atau kereta cepat bawah tanah. "Kereta cepat bawah tanah di sini sudah ada sejak cukup lama, dan sudah bisa mengakses ke seluruh wilayah di kota ini. Subway bisa dibilang sebagai salah satu moda transportasi paling efektif untuk warga sini. Selain harganya terjangkau, juga dengan cepat mereka bisa bepergian dari satu tempat ke tempat lain," tutur Sandi.

"Di Indonesia, tepatnya di Ibu Kota Jakarta, kita sudah punya MRT. Kita doakan semoga rute-rute berikutnya segera rampung sehingga bisa mengakses ke seluruh wilayah Kota Jakarta. Dan Insya Allah kota-kota lain di Indonesia juga bisa merasakan adanya moda transportasi masal cepat dengan harga terjangkau, sehingga ada dampak ekonomi yang dapat terasa langsung untuk masyarakatnya," imbuhnya.

Di kesempatan lain, Sandi sekeluarga mengunjungi Fenway Park, stadium baseball bertaraf internasional yang ada di Kota Boston. Stadium ini biasa dipakai oleh tim baseball kebanggaan Kota Boston, Boston Red Sox. Saat ada pertandingan, puluhan ribu orang dari berbagai penjuru kota, hadir ke tempat ini.

Sandi dan keluarga berfoto bersama di Fenway Park, Boston, AS. (Foto: IG @sandiuno)

"Yang saya kagum ialah banyak pengusaha kecil yang memanfaatkan peluang ini. Kita bisa melihat banyaknya UMKM menjajakan produk-produknya. Mulai dari makanan, minuman, hingga pernak-pernik souvenir. Ini yang patut dicontoh. Di mana ada perhelatan yang bisa mengundang banyak pengunjung, seperti tempat berbagai event olahraga atau musik, kita pastikan adanya tempat untuk para UMKM menjajakan dagangannya," papar Sandi.

Baca Juga : Dirjen Bea Cukai: Investigasi Tuntas Dua Hari Lagi

Dengan begitu, lanjutnya, kita membantu para pengusaha kecil untuk bisa berkembang dan naik kelas. Selain itu, juga membantu membuka luas lapangan pekerjaan. Sebab menurut Sandi, untuk saat ini, 97 persen lapangan pekerjaan di Indonesia, ditopang UMKM.

Selain itu, Sandi dan keluarga juga mengunjungi tempat kerja magang putri sulungnya, Atheera, Boston Consulting Group yang terletak di kawasan Seaport.

Sandiaga Uno dan keluarga, mengunjungi Boston Consulting Group (BCG) di Seaport, Boston, AS. BCG merupakan tempat magang putri sulungnya, Atheera. (Foto: IG @sandiuno)

"Jadi teringat dulu, setelah lulus S1 dari Wichita State University dan S2 dari George Washington University, saya juga tidak langsung pulang ke Indonesia. Tetapi mencoba cari kerja dan pengalaman dahulu di negeri rantau," tutupnya.

Sekadar informasi, Sandi beserta istri dan putra bungsunya bertolak ke AS untuk berlebaran di negeri Paman Sam, Jumat (31/5). Ia memutuskan berlebaran di AS karena kedua putrinya yang sedang menimba ilmu di sana, tidak dapat pulang ke Tanah Air. Sementara Atheera sedang kerja magang di BCG, Amyra sibuk mengambil summer school. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya, Sandi juga menyempatkan diri beritikaf di Masjid Ar-Rahman, New York. [HES]

Baca Juga : Garuda Siap Patuhi Aturan Yang Berlaku

[HES]