Pegawai Ingin Punya Pimpinan KPK  Yang Berani Ungkap Kasus-Kasus Besar

Gedung KPK (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Gedung KPK (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Panitia Seleksi Capim KPK menggelar pertemuan dengan Pimpinan KPK, hari ini. Mereka membahas capaian kinerja, harapan, serta kriteria calon pimpinan lembaga antirasuah tersebut yang akan dijaring ke depannya. 

Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK‎ Yudi Purnomo menyambut positif pertemuan tersebut. Dia mengatakan, PW KPK juga akan turut bertemu Tim Pansel pada 2 Juli 2019. 

Baca Juga : Jadi Ketum PPDB se-Jabodetabek Periode XXVII, Ini Program-program Trimedya Panjaitan

"Bahwa pegawai KPK akan melakukan konsolidasi untuk membahas kriteria pimpinan KPK yang benar-benar berani memberantas korupsi, menangkapi koruptor dan mengungkap kasus-kasus besar," kata Yudi Purnomo dalam keterangan ‎tertulisnya, Rabu (12/6). 

Menurut Yudi, kinerja Pansel baru akan terbukti jika nama-nama calon pimpinan KPK yang akan diserahkan kepada Presiden benar-benar tokoh yang independen, antikorupsi, serta bersih dari perbuatan tercela yang bisa men‎yanderanya jika nanti terpilih menjadi pimpinan KPK. 

Baca Juga : Menteri Kebudayaan Tatarstan Undang Sutradara “Lima” ke Festival Film Muslim

"Bahwa ini juga sejalan dengan harapan kami agar Pansel berjalan dengan transparan dan terbuka dalam memilih calon pimpinan yang akan dipilih 5 pimpinan definitif oleh DPR, di tengah kritisasi oleh publik terhadap komposisi anggota Pansel," tutur Yudi.

Selama ini, beberapa kali pimpinan KPK era kepemimpinan Agus Rahardjo terlibat konflik dengan WP KPK. Bahkan ada beberapa kebijakan pimpinan KPK yang dinilai kontroversi atau diduga menyalahi aturan hingga akhirnya digugat WP ke Pengadilan Tata Usaha Negara. [OKT]