Listrik Padam

Anies: Pelayanan RSUD Normal

Listrik Padam Anies: Pelayanan RSUD Normal
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tetap berjalan meski listrik padam.

Demikian cuitan Anie di Twitter @aniesbaswedan. Anies juga memastikan semua pasien ditangani dengan baik. Ia mengatakan fasilitas bisa dipergunakan karena semua RSUD di Jakarta memiliki genset.

Baca Juga : Gandeng Kemenkominfo, Gojek Tingkatkan Teknologi Digital yang Makin Aman

"Bagi masyarakat Jakarta yg memiliki kerabat sedang dirawat, semua RSUD di Jakarta memiliki genset dan semua berfungsi dgn baik sehingga tidak ada gangguan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Alhamdulillah," cuit Anies seperti pantauan RMCO.id, Minggu (4/8).

"Semoga listrik bisa segera mengalir kembali. Amin," lanjut Anies. Di Twitter itu juga, Anies mengajak masyarakat memanfaatkan kontak aduan khusus yakni 112 jika membutuhkan bantuan darurat. Di tengah pemadaman ini, Anies juga mengingatkan agar masyarakat bisa mempergunakan air dengan bijak dan mengurangi perjalanan.

Baca Juga : M Taufik : Kita Do`akan Maret, A. Riza Dilantik Jadi Wagub DKI

"Kemudian kurangi perjalanan karena lampu-lampu pengatur lalu lintas sebagian besar tidak berfungsi, hemat menggunakan baterei pada semua alat komunikasi dan tidak menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya," ungkap Anies.

Diketahui, listrik padam di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek sekitar pukul 11.48 WIB. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengonfirmasi sejumlah wilayah terdampak pemadaman listrik yang terjadi Jumat (4/8). Gangguan transmisi menyebabkan listrik padam di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Baca Juga : Arab Saudi Larang Warga Negara-negara GCC Masuk ke Mekkah dan Madinah

Gangguan terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang, Jawa Tengah 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan. Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat. [MEL]