OTT Yogyakarta, 5 Orang Digarap Intensif

Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Lima orang yang dijaring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan di Yogyakarta, Senin (19/8), pagi ini telah dibawa ke markas komisi antirasuah, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK Febri Dianysah mengungkapkan, kelima orang ini diterbangkan dari Solo pukul 06.00 WIB. "Sampai di K4 (Gedung KPK) sekitar pukul 08.00 tadi," ujar Febri melalui pesan singkat yang diterima RMco.id, Selasa (20/8).

"Sekarang dalam proses pemeriksaan secara intensif," imbuhnya.

Baca Juga : Komisi VII DPR Akan Cari Jalan Keluar Masalah Larangan Ekspor Nikel

Febri mengungkapkan, kelima orang itu terdiri dari seorang Jaksa yang menjabat Jaksa Fungsional.

"Bertugas di TP4D Kejaksaan Negeri Yogyakarta," bebernya.

Kemudian, 2 orang pihak swasta, Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Jogja, dan Ketua Pokja badan layanan pengadaan Kota Jogja. TP4D melakukan pendampingan untuk mendukung proses pembangunan ataupun proyek-proyek yang ada.

Baca Juga : Wamen PUPR Keluhkan Pembangunan Di Daerah Lambat

KPK menduga ada transaksi terkait dengan hal tersebut. "Jadi bukan terkait penanganan perkara yang dilakukan oleh kejaksaan," tutur eks aktivis ICW itu.

Siang ini gelar perkara akan dilakukan di KPK. Status hukum perkara ini, plus penetapan tersangka, diputuskan di forum ini oleh pimpinan setelah mendengar Tim Penindakan yang melaksanakan tugasnya dalam beberapa waktu belakangan.

"Hasilnya akan diumumkan melalui konferensi pers sore atau malam ini di KPK," tutupnya. [OKT]