Pamit dari Kemenpora, Imam Nahrawi Ngaku Sudah Selesaikan Semua Tugas

Imam Nahrawi (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Imam Nahrawi (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Imam Nahrawi telah menyatakan mundur dari kursi Menpora. Sore tadi, tersangka kasus korupsi dugaan penyaluran dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini pamit ke jajaran pegawai Kemenpora.

"Sejak sore hari ini saya izin pamit dari Kemenpora," ujar Imam dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9). 

Berita Terkait : Sakit Tulang Belakang, Imam Nahrawi Minta Penangguhan Penahanan

Politisi PKB ini mengaku telah mengemban seluruh tugas semasa menjabat Menpora sejak 2014. Dia pun meminta izin untuk pamit lantaran akan fokus menghadapi kasus hukum yang menjeratnya.

Ia berharap, seluruh pejabat di Kemenpora tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga bisa menyukseskan agenda olahraga nasional dan internasional.

Berita Terkait : Ogah Sengsara Sendirian, Imam Nahrawi Peringatkan Para Penerima Aliran Duit Haram Hibah KONI

"Setelah ini saya hadapi tugas baru dan semoga tugas baru bisa dilaksanakan dengan baik. Kepada rakyat Indonesia dengan sepenuh hati terima kasih. Kepada wartawan, terima kasih. Izinkan saya berjuang menghadapi kenyataan ini," lanjut Imam.

Sebelumnya, KPK menetapkan Imam beserta asisten pribadinya, Miftahul Ulum, sebagai tersangka. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyaluran dana hibah KONI melalui Kemenpora tahun anggaran 2018.

Berita Terkait : Imam Nahrawi Juga Didakwa Terima Gratifikasi Rp 8,6 Miliar

"Dalam penyidikan tersebut ditetapkan dua orang tersangka yaitu IMR, Menteri Pemuda dan Olahraga dan MIU, Asisten Pribadi Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Wakil Ketua KPK, Alex Marwata, dalam konferensi pers di Gedung KPK, Rabu (18/9). [USU]