Diangkat Jadi Kabarhakam

Polri: Firli Sudah Berprestasi Sejak Jadi Taruna

Klik untuk perbesar
Kadiv Humas Polri, Irjen M Iqbal (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Irjen Firli Bahuri diangkat menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menyebut, jabatan itu diberikan lantaran Firli dianggap berprestasi sejak menjadi Taruna Akademi Polisi (Akpol)

"Beliau Komandan Resimen Korps taruna dari Tingkat 1 sampai 4. Hampir 1.000 lebih taruna yang di-manage di Akpol. Sudah terlihat kepemimpinan dan kecerdasan beliau," ungkap Iqbal, usai sertijab di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Berita Terkait : Firli Ketiban Durian Runtuh

Selain itu, rekam jejak Firli sebagai Kapolres dan Kapolda dianggap bagus dan tanpa cela. Maka, jabatan Kabaharkam, yang akan diikuti dengan kenaikan bintang tiga, menjadi reward atau hadiah bagi Firli.

"Pimpinan sangat tepat memberikan reward kepada Pak Firli menjadi Kabaharkam, yang konsekuensinya yang tidak berapa lama lagi akan naik menjadi bintang tiga. Ini mekanisme wanjak (Dewan Kebijakan). Tapi prinsipnya performa kerja, kredibilitas, dan ini melalui wanjak," bebernya.

Berita Terkait : Irjen Firli: Pekerjaan Tidak Dilihat Dari Waktu

Bagaimana jika Firli dilantik sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bulan depan? Iqbal bilang, korps baju cokelat akan mengikuti mekanisme yang berlaku.

"Kita lihat nanti, ini kan baru dilantik. Biarkan beliau fokus melakukan upaya harkamtibmas," pinta Iqbal. [OKT]