RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta, Monisyah, akan maju sebagai calon Ketua Umum Seknas Jokowi pada Munas yang akan digelar Desember 2019. Kepastikan akan maju itu disampaikan Monisyah saat syukuran tiga tahun kepengurusan Seknas DKI Jakarta, di Gedung Proton, Jalan Jatinegara Barat 195, Jakarta Timur, Minggu (24/11).

"Kami syukuran atas 3 tahun kepengurusan Seknas Jokowi DKI Jakarta se-Jabodetabek. Karena jajaran kepengurusan masih lengkap, mulai dari kelurahan dan kecamatan dan siap menjadi garda terdepan mengawal pemerintahan Jokowi di ibu kota sebagai barometer nasional,” ucapnya.

Berita Terkait : Jokowi: Kami Tak Berpangku Tangan

Kalau ada kelompok anti-pemerintah yang ingin mengganggu jalannya pemerintahan, kata Monisyah, Seknas Jokowi DKI Jakarta se-Jabodetabek siap menjadi garda terdepan dalam melawan. “Kami siap menurunkan anggota untuk membela dan mengawal Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin," ujarnya. 

Untuk Munas Seknas Jokowi yang akan digelar pada 14-15 Desember 2019, di Palace Hotel, Bogor, Monisyah, memastikan pihaknya akan mendukung penuh. "Seknas Jokowi DKI Jakarta siap menyukseskan Munas Seknas Jokowi secara nasional sebagai agenda utama mekanisme organisasi. Siapa pun pengurusnya yang penting tetap setia mendukung pemerintahan sekarang ini," kata Monisyah.

Berita Terkait : Jokowi Minta Rencana Vaksinasi Disiapkan

Menurutnya, dua minggu menjelang hari H Munas, Seknas Jokowi DKI Jakarta akan terlebih dahulu mengadakan Rakerda se-Jabodatabek. “Apabila hasilnya memutuskan untuk mendukung saya dalam pencalonan menjadi ketua umum, saya siap maju menjadi caketum Seknas Jokowi," ujar Monisyah. [KW]