RMco.id  Rakyat Merdeka - Penunjukkan dan pengangkatan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru oleh Kapolri Jenderal Idham Azis menjadi harapan baik dalam penegakan hukum di Indonesia. Demikian disampaikan praktisi hukum Nasrullah, di Jakarta, Minggu (8/12).

"Kehadiran Pak Listyo ini menjadi harapan. Sebab, dilatarbelakangi oleh pengalaman panjang beliau di bidang reskrim" ujar pemilik kantor hukum Hukum Nasrullah Nur & Partner ini.

Berita Terkait : Brigjen Setyo Budiyanto Jadi Direktur Penyidikan KPK

Nasrullah pun memuji pilihan Idham Azis yang dinilainya tepat ini. Ia juga berharap, Kabareskrim baru mampu meyesuaikan program-programnya ke depan dengan keinginan Presiden Jokowi. Yaitu agar dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi di negeri ini mengutamakan upaya pencegahan. 

Nasrullah menekankan, korupsi merupakan musuh bersama sebagai bangsa. Namun langkah penindakan yang selama ini telah dilakukan tidak juga menimbulkan efek jera. 

Berita Terkait : Cegah Peretasan Email dan Website! Kabareskrim Bagikan Tips

"Karena itu, perlu upaya sistematis yang lebih pada pencegahan. Agar tindak pidana korupsi ini berkurang. Dengan adanya sistem baik yang dibangun, sehingga mencegah peluang orang untuk korupsi," tambah Nasrullah. [USU]