RMco.id  Rakyat Merdeka - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok senang, karena jagoannya akan menghirup udara bebas pada Kamis, 24 Januari mendatang. Kabar gembira lainnya, Ahok akan melangsungkan pernikahan dengan wanita pujaan hatinya, Puput Nastiti Devi.

Rencananya, Ahok akan menikahi Puput pada tanggal 15 Februari 2019. Tempat pernikahan ada dua opsi, Jakarta dan Jawa Timur. Puput merupakan eks ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok.  Puput juga pernah bertugas di Polda Metro Jaya Direktorat Objek Vital. Terakhir, Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.

Kabar pernikahan Ahok diungkap orang dekatnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Bahkan, Prasetio mengaku akan menjadi saksi pernikahannya. “Benar, Pak Basuki Tjahaja Purnama merencanakan pernikahannya tanggal 15 Februari. Kebetulan, saya dan Pak Djarot yang akan jadi saksi,” ungkap Prasetio, Jumat (18/1). 

Tapi sayang, acara sakral pernikahan itu tidak bisa disaksikan banyak orang. Sebab, Ahok memilih hanya mengundang para keluarga dekat, sahabat, dan koleganya saja. Pernikahan dilangsungkan tertutup. “Privat, hanya sahabat dan keluarga yang diundang,” tutur Prasetio. 

Prasetio merupakan sahabat Ahok. Politikus PDIP ini juga merupakan mantan ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI 2017. 

Baca Juga : Telkomsel Luncurin Paket Data Terjangkau Untuk Perguruan Tinggi

Ahok bercerai dengan Veronica Tan, lewat putusan pengadilan yang diketok pada 4 April 2018. Seluruh proses perceraian dilalui Ahok, saat masih berada di balik jeruji besi.  Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017, karena diputus bersalah dalam kasus penodaan agama, dan dihukum 2 tahun penjara.
 
Kabar pernikahan Ahok dan Puput tentu saja membuat Ahoker gembira. Warganet juga ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Ahok. “Selamat Pak Ahok. Jangan dengarin orang-orang syirik. Setiap manusia pasti ada kelebihan dan kekurangan. Semoga langgeng dan bisa jadi tambah berkah,” ucap Abdul Danca. 

Dukungan juga diucapkan Carlos. Ia mengucapkan selamat menghirup udara kebebasan lagi bagi Ahok dan menempuh hidup baru dengan wanita pilihannya. “Selamat deh,” tulis Apriarina.

Ucapan selamat dan doa disampaikan Hijrah. “Semoga bisa membina rumah tangga lebih baik lagi,” ucapnya, kemudian ditimpali Penagih Janji. “Selamat menempuh hidup baru. 2019 ganti istri#.

”Tak mau kalah, Andreas Halomoan juga ikut mengucapkan selamat kepada Ahok yang akan mempersunting Puput. “Congratulations sir, semoga hidup kedepannya lebih bahagia,” tuturnya disambut akuaman. “Congratss bapak.” 

Kritik_kritus mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi Ahok dan Puput. "Semoga pernikahan ini membawa keberkahan dan ketentraman".

Baca Juga : Perta Arun Gas Gali Potensi Bisnis di Kuwait

“Selamat pak Ahok,” kata Luthfi. Sementara AjGilee mempertanyakan, kenapa Ahok begitu cepat memutuskan menikahi Puput, walaupun baru sebulan keluar dari penjara.

“Pacarannya kapan ya, apakah bersemi di Mako Brimob?... Anyway, selamat pak Ahok, turut berbahagia untuk kebahagiaan Bapak,”. 

Dunia Batubara Coal menyayangkan sikap Ahok yang langsung menikahi Puput. Padahal, mantan istrinya belum nikah juga. “Kasihan yah Veronica, dikhianatin sama Ahok. Sampai sekarang Veronica tidak nikah lagi. Ternyata ada WIL,” duganya. 

Sebelumnya, Ahok melalui surat tulisan tangan yang diunggah timnya di akun media sosial @basukibtp, Kamis (17/1/2019) meminta para pendukungnya tidak melakukan penyambutan di Mako Brimob atau Lapas Cipinang saat dia bebas pada 24 Januari 2019.  Ahok akan bebas setelah mendapat total remisi 3,5 bulan dari 2 tahun masa hukuman. 

Ahok bersyukur bisa menjalani masa tahanan di Mako Brimob karena bisa belajar menguasai diri. Dia meminta maaf kepada berbagai pihak atas segala kesalahannya. 

Baca Juga : Perbankan Jadi Tulang Punggung Pemulihan Ekonomi

“Saya juga mau sampaikan kepada Ahokers, para PNS DKI, para pembenciku sekalipun, aku mau sampaikan mohon maaf atas segala tutur kata, sikap, perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja menyakiti hati dan perasaan saudara dan anggota keluarganya,” tulis Ahok. 

“Saya mohon maaf dan saya keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok,” lanjutnya. Dalam surat itu, Ahok mengutip pidato Soekarno dari buku ‘Revolusi Belum Selesai’.

“Apa yang Presiden Soekarno sampaikan, aku harap juga diterima menjadi pikiran dan harapan aku kepada seluruh Ahokers di manapun domisili saudara-saudara,” ungkap Ahok. [REN]