Ikut Cukur Massal

Jokowi Nolak Ganti Model

Presiden Jokowi (tengah) saat ikut cukur rambut massal di pinggir Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1)  dicukur rambut oleh Herman (kanan), pecukur rambut langgangan Jokowi dan Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri). (Foto: FB @Setkab RI).
Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (tengah) saat ikut cukur rambut massal di pinggir Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1) dicukur rambut oleh Herman (kanan), pecukur rambut langgangan Jokowi dan Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri). (Foto: FB @Setkab RI).

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, puluhan pencukur rambut yang ada di lokasi ini tergabung dalam organisasi Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Usai dipangkas, Jokowi mengatakan, pangkas rambut adalah keahlian yang banyak dimiliki warga Garut. “Yang paling penting dari acara ini, pemerintah akan membangun perumahan untuk tukang cukur di Garut. Ini tukang cukur yang sangat profesional sekali Selain itu, supaya PPRG bisa bersaing di internasional,” kata Jokowi.

Berita Terkait : Pramono Bilang Maunya Jokowi

Sikap netizen terbelah. Barisan pendukung Jokowi tentu senang. Misalnya @fadjroeL. “Presiden @jokowi pun cukur DPR (Di bawah Pohon Rindang) oleh tukang cukur Asgar (Asli Garut) Jawa Barat ditemani Ibu Negara Iriana. Asgar untuk kemajuan Indonesia,” kicaunya. Akun @Rudiharri7 memuji potongan Jokowi. “Makin GANTENG. Sehat selalu pak,” cuitnya senada de´┐żngan @Bakterimu. “Pakde @jokowi ikut cukur masal dan didampingi oleh Ibu Iriana. Kasep pisan euy.” Akun @ Navista_ella menimpali. “Cukur biar pas debat makin mantep pak,” cuitnya, dibalas @jodi_wirawan. “Berarti tukang cukur Garut bisa diekspor ke berbagai negara,” kicaunya.

Berita Terkait : Jokowi Hadiri Kenduri Kebangsaan di Bireuen Aceh

Sementara, ada juga netizen yang nyinyir. Misalnya @Ngaciroungud. “Impor juga jangan lupa dicukur apa lagi utangnya. Rambut sering dicukur tapi impor digondrongin dan utang dipanjangin. Dan dengan bangga bilang tak punya beban masa lalu, emang orang lahir langsung besar?” cuitnya.

Berita Terkait : Jokowi Mau Reshuffle, Fakta Apa Hoaks ya..?

Akun @eae18 berharap Jokowi tak usah beri janji palsu lagi. “Sudahlah Pak @jokowi jangan umbar janji terus. Mau bangun perumahan tukang cukur? Sudah pak, sudah. Cukup. Jangan berdusta terus. #DustamuAbadi,” kicaunya. [FAQ]