Natal Berjalan Kondusif, Kinerja Kapolri Pantas Diacungi Jempol

Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Indonesian Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada Kapolri Jenderal Idham Azis yang sudah sukses mengamankan event Natal 2019. Ketua Presidium IPW Neta S Pane melihat, sepanjang proses pelaksanaan Natal, situasi Kamtibmas relatif aman dan kondusif. Gangguan kriminal pun relatif minim.   

"Sepertinya para kriminal tiarap, setelah melihat strategi penjagaan keamanan yang dilakukan Polri, yang membuat anggota kepolisian selalu ada dan terlihat di kantong-kantong daerah rawan dan strategis," ujar Neta saat dikontak, Kamis (26/12).    

Berita Terkait : Ketum PSSI Apresiasi Kapolri Dalam Membantu Benahi Persepakbolaan Indonesia

Kata Neta, hal ini terjadi karena sejak jauh hari, jajaran kepolisian sudah melakukan antisipasi dan deteksi dini terhadap sarang para kriminal. Terutama kantong-kantong teroris.         

Aksi sapu bersih dan pagar betis dilakukan Polri agar tidak ada celah bagi teroris untuk beraksi. "Dalam hal ini, konsep dan kinerja Kapolri Idham Azis patut diacungi jempol," puji dia.         

Berita Terkait : KPK Merasa Terbantu Polisi se-Indonesia Kejar Harun Masiku

Begitu pun dengan situasi lalu lintas. Neta bilang, situasi crowded hanya terlihat di jalur puncak dan jalur tol Cikampek. Namun, situasinya tetap bisa dikendalikan karena polisi terlihat di sudut-sudut strategis untuk mengatur arus lalu lintas yang padat. 

"Dari pantauan IPW, di jalur puncak, jalur tol Cikampek maupun di tempat tempat perayaan Natal lainnya, situasi keamanan relatif kondusif," tutur Neta.         

Berita Terkait : Rapim Polri 2020, Kapolri Minta Jajarannya Fokus 3P

IPW berharap, apa yang sudah dilakukan Polri di sepanjang Natal ini tetap bisa konsisten saat malam Tahun Baru. "Sehingga saat merayakan pergantian tahun masyarakat merasa nyaman dengan situasi Kamtibmas yang kondusif," harap Neta. [OKT]