RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menunjuk dua Plt Juru Bicara komisinya. Dua jubir ini masing-masing akan bertugas di bidang pencegahan dan bidang penindakan.

"Dua jubir itu akan mengembangkan, mengemas transparansi dan akuntabilitas terkait kerja KPK," ujar Firli saat menggelar konferensi Pers di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

Berita Terkait : Ketua KPK: Korupsi Juga Kejahatan Kemanusiaan

Di bidang pencegahan, Ipi Maryati yang ditunjuk. Ipi, kata Firli, mempunyai dasar pencegahan korupsi dan lama berkecimpung sebagai Kepala Bagian di Biro Kehumasan KPK. Sementara di bidang penindakan, ditunjuk Ali Fikri. Ali sebelumnya berkecimpung di bagian penuntutan sebagai jaksa.

Dia memastikan kedua plt jubir tak hanya fokus di pencegahan dan penindakan saja, sesuai latar belakang mereka. Namun semua informasi terkait KPK akan diramu dan disampaikan kedua jubir.

Berita Terkait : 7 Pegawai KPK Kena Corona,  5 Sudah Sembuh

"Pendek kata peran juru bicara tidak sektoral tapi lengkap semuanya," tutup Firli.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah berharap plt dua jubir baru menjaga 'corong' KPK tetap bersuara dan menjaga transparansi.

Baca Juga : Irma Suryani: Kenapa Under Estimate dengan Penemuan Bangsa Sendiri

"Harapannya tentu saluran komunikasi ini bisa dimaksimalkan sebagai bagian dari pertanggungjawaban kerja KPK pada publik," tutur Febri. [OKT]