Gangguan Sinyal Di Stasiun Karawang Sudah Normal Lagi

Ilustrasi perjalanan kereta api. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Ilustrasi perjalanan kereta api. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gangguan sinyal yang mengganggu perjalanan Kereta Api (KA) lintas Karawang-Klari sejak Jumat (27/12) mulai berhasil diatasi.

Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, perangkat persinyalan kereta yang tersambar petir di Stasiun Karawang, Jawa Barat, telah kembali normal pada 09.45 WIB, Sabtu (28/12). Antrean KA di Jakarta masih terjadi meski perlahan terurai.

Berita Terkait : Perbaikan LAA Selesai, Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai Berangsur Normal

"Sampai pukul 09.00 WIB tadi, terdapat sekitar 30 kereta mengalami antrean perjalanan dan mengalami kelambatan pemberangkatan dari Stasiun pemberangkatan Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (28/12).

Eva menjelaskan, gangguan perjalanan terjadi akibat perangkat persinyalan tersambar petir pada pukul 15.52 WIB, Jumat (27/12). Atas gangguan perjalanan jarak jauh di lintas Karawang-Klari, PT KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa kereta api.

Berita Terkait : Penerbangan Batik dan Wings Dari Halim Sudah Normal Lagi

Seperti diketahui, akibat kejadian ntersebut, terjadi antrean di Stasiun Gambir karena kereta yang terlambat antara satu hingga dua jam. Bahkan, KAI memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen sesuai harga tiket. [KPJ]