Jalanan Ditutup Karena CFN

Yang Mau Malam Tahun Baruan di Puncak Harus Datang Lebih Awal

Irjen Istiono (Foto: Antaranews)
Klik untuk perbesar
Irjen Istiono (Foto: Antaranews)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan ditutup dari semua jenis kendaraan selama malam tahun baru 2020. Penutupan dilakukan karena diberlakukan Car Free Night (CFN).        

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, mengatakan, CFN akan diberlakukan semalaman. Yaitu mulai pukul 18.00 pada Selasa, 31 Desember 2019 hingga pukul 06.00 pada Rabu, 1 Januari 2020.

Berita Terkait : Insya Allah Nataru Aman

“Jadi, untuk car free night kita melakukan pembatasan. Pembatasannya sendiri betul kepada (kendaraan) roda empat dan roda dua, namun kita lebih fokuskan kepada roda empat,” paparnya seperti dikutip antaranews, Minggu (29/12).        

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, menegaskan, Jalur Puncak, harus steril dari kendaraan pada perayaan malam tahun baru. Yang diperkenankan untuk melintas di jalur dengan panjang sekitar 22 kilometer itu hanya pejalan kaki.        

Baca Juga : Kantor Yasonna Tak Batalkan SK KNPI Noer Fajrieansyah

“Steril dari kendaraan. Motor juga enggak boleh. Semua jalan kaki. Ini steril semua karena kantong-kantong parkir disiapkan,” ujarnya.      

Ia mengimbau ke masyarakat yang hendak bermalam tahun baru di Jalur Puncak, sudah memasuki Jalur Puncak sebelum pemberlakuan CFN. Begitu pula sebaliknya, karena kendaraan yang sudah ada di Jalur Puncak tidak diperkenankan keluar pada saat pemberlakuan CFN.        

Baca Juga : Ucapkan Selamat Imlek, Jokowi Berharap Kita Semua Makin Sejahtera

“Yang di atas tidak bisa turun. Pukul 18.00 ditutup baik ke atas atau ke bawah. Saya harapkan masyarakat yang akan berlibur ke Puncak mengikuti terus (informasinya),” kata Istiono.      

Dirinya, berharap jajaran Polda Jawa Barat terus konsisten memberikan informasi ke masyarakat mengenai situasi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, seperti halnya melalui media sosial Instagram yang kini perlahan diterapkan. [USU]