Dikaruniai Putra, Ahok Banjir Ucapan Selamat

Puput Nastiti Devi (kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama (kanan) seusai kelahiran putra mereka didampingi politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/1). (Foto: IG@djarotsaifulhidayat)
Klik untuk perbesar
Puput Nastiti Devi (kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama (kanan) seusai kelahiran putra mereka didampingi politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/1). (Foto: IG@djarotsaifulhidayat)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikaruniai seorang putra dari pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi. Ahok pun banjir ucapan selamat dari warganet.

Kabar kelahiran anak Ahok dan Puput ini disampaikan sahabatnya, Djarot Saiful Hidayat. Djarot berkesempatan menjenguk Ahok dan Puput di RSIA Bunda, Menteng, bersama Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan anggota DPRD Jakarta Ima Mahdiah.

 “Selamat dan berbahagia untuk Pak Ahok dan Ibu Puput atas kelahiran putranya yang pertama,” ujar Djarot, kemarin. Politisi PDiP itu mengatakan, Puput melahirkan sekitar pukul 08.50 pagi secara caesar. Berat anak Ahok sekitar 3,66 kilogram (kg) dan panjang 51 centimeter (cm).

Berita Terkait : Ahok Dijagain Erick

“Semua sehat. Namanya Yosafat Abimanyu Purnama. Pak Ahok sangat bahagia, bangga banget. Pak Ahok bilang, ‘ini telinganya kayak telinga saya. Hidungnya mirip ibunya, ya Mamanya’,” ujar mantan Wagub Jakarta itu.

Kabar bahagia ini juga diunggah eks Kepala Bekraf, Triawan Munaf, melalui akun instagram miliknya @triawanmunaf. “Selamat atas lahirnya Yosafat Abimanyu Purnama. Selamat Pak BTP dan Bu Puput. Ada yang pergi, ada yang tiba di bumi ini.” tulis Triawan dalam unggahan yang menyertakan foto bayi laki-laki.

Unggahan Triawan sudah disukai lebih dari 5.000 warganet. Unggahan foto bayi laki-laki ini banjir doa netizen. “Selamat Pak Ahok dan Bu Puput,” tulis @ginarrm serupa dengan @alexanderkorta. “Selamat Pak Ahok dan Bu Puput. Semoga kelak putranya berguna bagi nusa dan bangsa serta agama,” doanya.

Baca Juga : Thailand Umumkan Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Di jagad Twitter nama anak Ahok dan Puput, Yosafat Abimanyu Purnama, sempat menghiasi trending topic Twitter Indonesia seharian, kemarin.

“Selamat @basuki_btp atas kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama. Semoga sehat dan menjadi berkah untuk banyak orang,” cuit @imadya senada dengan Prasetyo Edi Marsudi lewat akunnya, @PrasetyoEdi_. “Alhamdulillah telah lahir Yosafat Abimanyu Purnama putra pertama dari sahabat saya @basuki_btp dan Puput Nastiti Devi pagi ini di RSIA Bunda. Saya dan keluarga mendoakan semoga Yosafat menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua, agama, bangsa dan negara. Aamiin.”

Warganet lainnya mengicaukan ucapan dan doa serupa. “Selamat ya Pak @basuki_btp,” kicau akun @Christ Suprapto senada dengan akun @ChoruddinAsyar. “Tok cerr. Selamat ya Pak Ahok.” Pemilik akun @FreeTjinkerGL juga sangat bahagia.

Baca Juga : PLTGU Jawa 2 Kapasitas 800 MW, Siap Diresmikan Presiden

“Seminggu ini 2 kali gw kudu ngucapin selamat ke @basuki_btp. 1. Kado Tahun Baru BBM Non Subsidi yang turun. 2. Kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama. Semoga besarnya menjadi Ahok versi penyabar.” [FAQ]