RMco.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pemuda Membangun Bangsa (APSA) menyelenggarakan bakti sosial Minggu(5/1) di Vila Nusa Indah, Bojongkulur, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini adalah salah satu visi dari Asosiasi Pemuda Membangun Bangsa dengan peduli lingkungan.

Kegiatan bakti sosial diadakan bertujuan untuk membantu membersihkan rumah-rumah yang terkena bencana banjir. Bakti sosial dimulai pukul 10.00 WIB, lokasi titik kumpul untuk para relawan bertempat di Kota Cinema Mall yang berlokasi di Graha Boulevard Kelapa Gading Blok C-17, RW.1, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berita Terkait : Pengelolaan Dana Tapera Bakal Tambah Manager Investasi

Acara ini terlaksana atas kerja sama antara organisasi Asosiasi Pemuda Membangun Bangsa (APSA) dengan Pajero Fun Club (PFC). Organisasi APSA adalah generasi muda yang beranggotakan para putra-putri dari usia pelajar hingga mahasiswa, dan PFC adalah club mobil Pajero yang juga antusias ingin membantu proses pembersihan lingkungan Vila Nusa Indah. 

Lumpur yang menumpuk tampak sangat tebal, sehingga kendaraan baik mobil maupun motor tidak bisa melintas. Lumpur yang menutupi jalan membuat bata sparit dan jalanan tidak tampak terlihat. Sejumlah warga juga ikut membantu untuk membersihkan tumpukan lumpur yang berserakan di jalan.

Baca Juga : Italia Open : Venus Terjungkal, Nadal-Halep Menang Mudah

Beberapa anak dari organisasi Asosiasi Pemuda Membangun Bangsa (APSA) terjun langsung ke area yang terkena banjir. Anggota organisasi dan anggota PFC juga terlihat membersihkan lumpur-lumpur yang menumpuk di selokan lingkungan Vila Nusa Indah. Beberapa perabotan rumah banyak yang rusak akibat tertimbun lumpur. 

"Lumpurnya tebel sampai sebetis kaki saya, akses jalan juga susah kalo lumpurnya kaya gini," ujar Bagas salah satu Anggota APSA. 

Baca Juga : Wujudkan Pertanian Berkelanjutan, Indonesia Butuh Peran Dan Solusi Para Pakar

"Warga di sini kalau keluar rumah juga susah buat kemana-mananya karena lumpur yang masihnumpuk di depanrumah-rumahnya,"ujarMirza salah satua ngota PFC.

Rencananya Asosisasi Pemuda MembangunBangsa (APSA) dan Pajero Fun Club (PFC) akan kembali melakukan kegiatanbaktisosial pada, Minggu (12/1). Kegiatan bakti social selanjutnya akan disesuaikan dengan hasil survey lapangan pada Kamis dan Jumat  9-10 Januari. [SRI]