OTT KPK Dipastikan Tak Ganggu Kerja KPU

Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU), Arief Budiman (Foto: Tedy Kroen/RM)
Klik untuk perbesar
Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU), Arief Budiman (Foto: Tedy Kroen/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman memastikan, operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjerat komisioner KPU Wahyu Setiawan tidak mempengaruhi kinerja lembaganya. 

Sampai saat ini, KPU tetap menjalankan aktivitas normal. Salah satunya, melakukan pelantikan anggota KPU kabupaten/kota.

Berita Terkait : KPK Cecar Ketua KPU Soal Hubungannya dengan Harun Masiku

"Saya yakinkan, seluruh kegiatan yang ada KPU tetap berjalan seperti biasa. Saya sudah minta KPU Provinsi, Kabupaten Kota, agar tetap menjalankan tugasnya seperti biasa. Hari ini, saya juga melakukan pelantikan ke anggota KPU ke empat kabupaten kota," beber Arief di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (9/1). 

Selain Arief, pelantikan tersebut dihadiri oleh  Komisioner KPU Ilham Saputra, dan Pramono Ubaid Tanthowi. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Lantai I Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat secara tertutup. 

Berita Terkait : Komisioner KPU Bantah Diajak Ngomong

Ilham Saputra menambahkan, ada empat orang yang dilantik dalam penggantian antarwaktu (PAW) anggota KPU kab/kota. "Ada Ogan Komering Ilir (OKI), Sidrap, Palopo, dan Karawang. Masing-masing satu," ujarnya. [HES]