Usut Kasus Dugaan Korupsi di Asabri, Polri Bentuk Tim Gabungan

Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri) (Foto: TribrataNews Polri)
Klik untuk perbesar
Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri) (Foto: TribrataNews Polri)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Guna mengusut kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri), Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan jajarannya membentuk tim gabungan. Tim ini terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim dan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Saya sedang memerintahkan ke Bareskrim (Kabareskrim Komjen Listyo Sigit) untuk membuat tim gabungan dari Dirtipikor sama Dirkrimsus Polda Metro Jaya untuk melakukan langkah-langkah verifikasi dan penyelidikan,” ungkap Kapolri, Jumat (17/1).

Baca Juga : Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disetop Sementara

Kapolri mengatakan, kasus ini masih di tahap penyelidikan. Dia meminta semua pihak bersabar dan memberikan waktu kepada tim untuk menyelesaikan penyelidikannya.

Temuan dugaan korupsi di PT Asabri diungkap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Dia mendorong kasus ini diproses penegak hukum.

Baca Juga : SGU-Deltomed Ciptakan Herbal Pencegah Diabetes serta Penyembuh HIV dan Kanker

Menurut Mahfud, niatan ini selaras dengan keinginan Presiden Jokowi supaya penegak hukum fokus menuntaskan kasus korupsi kelas kakap. Dia akan melaporkan kasus ini pada KPK atau Kejaksaan Agung. [SRI]