Azizah Janji Jadikan Tangsel Kota Pendidikan Inklusif

Siti Nur Azizah (kiri) dan Tamsil Linrung. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Siti Nur Azizah (kiri) dan Tamsil Linrung. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah, bertekad menjadikan Tangsel sebagai kota pendidikan, khususnya dengan memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan inklusif berkualitas. 

“Rencana ini harus kita dorong dan kita wujudkan bersama-sama membangun Kota Tangsel yang berkeadilan termasuk kepada para penyandang disabilitas. Mereka jangan sampai terpinggirkan, jangan sampai tak bisa menikmati kemajuan,” kata Azizah dalam diskusi Pendidikan Inklusif dan Berkualitas di Sekolah Insan Cendikia Muslim, Serpong, Tangsel, Rabu (22/1), seperti keterangan yang diterima redaksi,

Berita Terkait : Bawa Nama Besar Wapres, Nur Azizah Gampang Dapat Rekomendasi Parpol

Jika terpilih menjadi Wali Kota, Azizah akan menyusun kebijakan yang berpihak kepada para penyadang disabilitas. Dia juga akan mendorong komunitas masyarakat dan ormas guna mendukung Tangsel menjadi kota pendidikan inklusif. 

Kota Tangsel, lanjut Azizah, harus menjadi kota yang lebih maju, modern dan berkelas dunia. Pembangunan yang ada di kota penyangga Jakarta ini juga bisa ikut dirasakan seluruh lapisan masyarakat, baik dalam bidang pendidikan dan kesehatan. “Tangsel jangan hanya dimiliki oleh rezim tertentu,” katanya. Putri Wapres Ma’ruf Amin ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk  menciptakan kota Tangsel yang ramah bagi disabilitas.

Baca Juga : Makin Menggila, WHO Naikkan Status Darurat Wabah Corona ke Level Tertinggi

Jaringan Pendiri Insan Cendia Madani, Tamsil Linrung, mendukung rencana Azizah untuk mewujudkan Tangsel menjadi kota pendidikan. Politisi PKS ini juga berharap agar Azizah bisa menjadikan Tangsel menjadi ikon pendidikan yang berkeadilan. 

“Tangsel harus menjadi kota yang diminati dan menjadi kota pendidikan. Bukan hanya jadi industri pendidikan dengan membangun banyak sekolah internasional,” ujarnya. [USU]