Didaulat Jadi Wantimpus

Wamenhan Ajak Generasi Muda FKPPI Jadi Garda Terdepan NKRI

Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI Ahmad Basarah (ketiga kiri), Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono (ketiga kanan) foto bersama pengurus GM FKPPI.
Klik untuk perbesar
Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI Ahmad Basarah (ketiga kiri), Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono (ketiga kanan) foto bersama pengurus GM FKPPI.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Sakti Wahyu Trenggono mengajak Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) untuk bisa menjadi benteng NKRI.

Wamenhan, Sakti Wahyu Trenggono, menjelaskan menjaga kehormatan NKRI bukan hanya tugas TNI dan Polri. Apalagi di era keterbukaan dan teknologi dimana informasi apapun sangat bebas di akses masyarakat.

"Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, dengan tidak melakukan hal – hal yang memecah persatuan, dan itu harus dilakukan oleh semua lapisan rakyat. Bukan hanya tugas TNI dan Polri. Maka GM FKPPI sebagai organisasi yang dihuni oleh anak TNI dan Polri, harus menjadi garda, benteng terdepan NKRI,”ujar Sakti saat menerima kedatangan GM FKPPI yang bersilaturahmi dengan Wamenhan di Jakarta, Sabtu(25/1).

Hadir dalam silaturahim GM FKPPI diantaranya, Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI Ahmad Basarah, Ketum GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti, Sekjen dan 2 Wakil Ketua Umum GM FKPPI yang disambut langsung oleh Wamenhan.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Wamenhan juga berharap kader GM FKPPI yang merupakan organisasi berisi anak tentara dan polisi bisa menjadikan organisasi yang profesional.

"Hingga level bawah dapat bersama-sama pencetak kader untuk menjadi pemimpin bangsa,” tuturnya.

Lebih jauh dia mengaku bahagia atas silaturahmi yang dilakukan jajaran GM FKPPI. Dirinya juga dilibatkan dalam kepengurusan menjadi anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) GM FKPPI.

"Saya sangat bangga dan terima kasih telah dipercaya menjadi Wantimpus GM FKPPI,” ungkapnya.

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Ketua Wantimpus GM FKPPI yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, mengatakan bahwa kader - kader GM FKPPI boleh berada dan mengabdi di mana-mana. Tapi tetap loyal memperjuangkan ideologi dan politik kenegaraan.

"Kader GM FKPPI idealnya adalah organisasi bangsa. Karena mereka cair mengabdi di mana - mana," tambahnya.

Dengan menegaskan jati dirinya sebagai organisasi kader bangsa, pihaknya yakin GM FKPPI akan menjadi organisasi yang besar, solid dan diperhitungkan dalam kancah kekuatan organisasi kepemudaan di Indonesia.

Ketum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Wamenhan, untuk menerima GM FKPPI bersilaturahmi.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

“Arahan dan bimbingannya akan segera kami ditindak lanjuti. Penguatan kader GM FKPPI hingga level daerah akan kami jalankan untuk menjadi benteng NKRI,” pungkasnya. [JAR]