Pagi Ini, Batik Air Siap Terbang ke Wuhan Untuk Evakuasi WNI

Ilustrasi maskapai penerbangan Batik Air (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ilustrasi maskapai penerbangan Batik Air (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, pesawat Batik Air jenis Airbus A330 akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menuju Wuhan, China. Pesawat dijadwalkan lepas landas pada pukul 06.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Wuhan pada pukul 12.00 WIB.

Rencananya  pesawat tersebut akan kembali dari Wuhan pada hari yang sama pada pukul 13.00 waktu setempat, dan akan mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait : Jokowi Perintahkan Evakuasi 188 WNI Dalam Kapal World Dream

Informasi ini termuat dalam surat permohonan izin charter flight bagi maskapai Batik Air, yang diteken oleh Direktur Utama Batik Air Capt. Achmad Lutfie pada 30 Januari 2020, seperti dikutip Antara, Jumat (31/1).

Total WNI yang berada di Kota Wuhan, yang merupakan pusat penyebaran new coronavirus, dilaporkan berjumlah 243 orang. Mereka akan dievakuasi, menyusul kian maraknya wabah new coronavirus yang kini telah mendunia.

Berita Terkait : Pemerintah Siap Evakuasi 74 WNI Negatif Virus Corona di Kapal Diamond Princess

Sejak pertama kali dilaporkan pada akhir Desember 2019, virus ini telah membikin 213 warga China daratan meregang nyawa, dalam total 9.783 kasus infeksi. Di seluruh dunia, virus ini dilaporkan telah menjangkiti 9.911 orang.

Dalam kasus ini, beberapa negara seperti AS, Jepang, dan Singapura telah lebih dulu memulangkan warganya dari China. [HES]