Ketemu di Kawinan

Emil Baik-baikin Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat menjadi saksi nikah putri Ketua DPRD Jabar, Brigjen (Purn) Taufik Hidayat, di Bandung, Sabtu (8/2). (Foto: IG@ridwankamil)
Klik untuk perbesar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat menjadi saksi nikah putri Ketua DPRD Jabar, Brigjen (Purn) Taufik Hidayat, di Bandung, Sabtu (8/2). (Foto: IG@ridwankamil)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ridwan Kamil alias Emil “berutang jasa” ke Prabowo Subianto saat sukses jadi Wali Kota Bandung. Namun, hubungan keduanya merenggang di Pilgub Jabar 2018 dan Pilpres 2019.

Nah, Sabtu lalu, Emil bertemu Prabowo di acara kawinan. Di acara ini, Emil mencoba baik-baikin Prabowo. Emil dan Prabowo bertemu saat menjadi saksi nikah putri Ketua DPRD Jabar, Brigjen (Purn) Taufik Hidayat, di Bandung.

Di acara itu, Emil semringah betul. Sebab, memang dirinya sudah lama tak bertemu dan ngobrol langsung dengan Prabowo. Dia mengunggah momen pertemuan dengan Prabowo di akun instagramnya, @ridwankamil.

Emil dan Prabowo tampak tersenyum. Keduanya sama-sama berpakaian resmi dan berkopiah. Emil berjas hitam, sedangkan Prabowo mengenakan jas abu. Senyum Emil tampak paling lebar.

Di foto yang lain, keduanya menengadahkan tangan, berdoa sembari memejamkan mata dan foto bersama ke dua mempelai dan keluarga. Emil di dampingi istrinya yang memakai kebaya Muslim hijau muda, sedangkan Prabowo sendirian.

Berita Terkait : Giliran Emil Yang Disentil

Soal pertemuan dengan Prabowo, Emil mengaku tak canggung. Meskipun dia mengakui hubungannya pernah renggang gara-gara politik.

Emil mengaku sudah biasa menghadapi situasi seperti itu. Di sela pertemuan, Emil juga sempat minta maaf ke Ketum Gerindra yang kini jadi Menhan itu.

“Saya minta maaf sebagai yang muda ke yang sepuh terhadap apa pun yang mungkin dalam perjalanan kurang berkenan di mata beliau, karena sebuah takdir.

Saya menilai kepribadian Pak Prabowo yang melihat masa depan lebih penting ketimbang masa lalu. Jadi, tidak canggung, mengalir saja dan terlihat memang sudah cair sih. Mungkin persepsi orang menganggap berbeda,” aku Emil.

Emil juga sempat memberi ucapan selamat atas posisi anyar Prabowo. “Kemudian ya saya mengucapkan selamat atas penugasan sebagai Menteri Pertahanan. Saya mendoakan beliau sukses lancar. Karena ini bukan tugas sederhana. Dulu enggak sempat mengucapkan karena momentumnya belum memungkinkan,” ungkapnya.

Berita Terkait : Perkuat Diplomasi Pertahanan, Prabowo Kunjungan Kerja Ke Abu Dhabi

Apa tanggapan Prabowo? Emil menyatakan, Prabowo memberi sambutan hangat. Tak banyak hal dibicarakan. Lebih banyak bicara pernikahan putri Ketua DPRD Jabar itu selama pertemuan.

“ngobrol sambil berbisik, ketawa ketawa, lucu-lucuan saja. Ngomentarin pengantinnya yang tegang, Pak Taufik tegang. Yang spesial, nama pengantin perempuan itu diberikan Pak Prabowo waktu di gunung saat Pak Taufik menjadi pasukan Pak Prabowo,” ceritanya.

Emil menegaskan, tak ada obrolan soal politik. “Boro-boro. Saya enggak mikir ke sana. Kita saling mendoakan karier dan pekerjaan. Yang utama ya mohon maaf lahir batin untuk apa pun yang mungkin kurang berkenan,” tegas Emil.

Emil hanya menyelipkan keinginan dan mimpi memajukan industri drone yang dikerjakan siswa SMK di Jawa Barat.

“Saya hanya menyampaikan Jawa Barat SMK-nya ada minat membuat industri drone. Mungkin Kementerian Pertahanan tertarik menggembangkan,” pungkasnya.

Berita Terkait : Hasil Survei, Sandi Mulai Pepet Prabowo dan Anies

Menanggapi keakraban keduanya, warganet di Twitter tak begitu heran. “akur lagi lah. @ridwankamil @prabowo,” kicau @SabangMerauke08. Akun @abangbaim06 nyamber. “Setelah satu rumah. He he he.” Tweeps @oyen_blue yakin Prabowo memaafkan Emil. “Udah dimaafin, kan sekarang udah satu kolam,” sindirnya.

Di Instagram, unggahan Emil sudah disukai lebih dari 289 ribu warganet. “Pagi ini bersama Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, mendoakan dan menjadi saksi akad nikah puteri Ketua DPRD Jawa Barat, Brigjen (Purn) Taufik Hidayat.

Semoga pasangan pengantin, menjalani pernikahannya dengan sakinah, mawaddah, warahmah. Saya memberi hadiah istimewa, berupa lukisan yang saya lukis dengan judul “love birds” Mereka sudah. Kamu ka.......,” tulis Emil memberikan keterangan unggahannya.

Di kolom komentar unggahan itu, warganet lebih banyak yang positif. Salah satunya, ada yang mendukung keduanya. “Capres-cawapres 2024 kang,” sebut akun @rizkiiifirdausss. “RI1 dan RI2,” timpal @dhunz_inst.

Akun lain mengaku bersyukur dengan keabraban Emil dan Prabowo. “alhamdulillah akur,” tulis @abu_ podomoro. “idola.. gagah dua2nya...,” sahut @denyhamdany. Yang lainnya berkomentar dengan nada gurauan. “nyindir yang di samping bapak maksudnya?” ledek @fahmi.is myname. [FAQ]