Nonton Video Tiktok AHY, SBY Senyum-senyum

HIBURAN: Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersenyum melihat video TikTok AHY. Foto ini ramai
dibahas warganet. Komentarnya lucu-lucu.
Klik untuk perbesar
HIBURAN: Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersenyum melihat video TikTok AHY. Foto ini ramai dibahas warganet. Komentarnya lucu-lucu.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Demam TikTok menjalar ke berbagai kalangan. Tak terkecuali ke Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Presiden ke-6, SBY senyam-senyum melihat kelucuan aksi joget-joget anak sulungnya itu bersama menantu dan cucunya. 

Video TikTok yang dilihat SBY itu diunggah AHY ke akun Instagram-nya @agusyudhoyono, lima hari lalu. Video itu viral. Hingga berita ini diturunkan, 143 ribu akun menyukainya, dan diramaikan 4.721 komentar. 

SBY baru ketahuan ikut menonton video tersebut, Rabu (12/2). Hal itu terlihat dari akun @SeputarAHY yang mengunggah video reaksi SBY ke Twitter. 

Dalam video berdurasi 1 menit itu, SBY yang mengenakan kemeja garis-garis cokelat, awalnya tampak serius menatap ponsel di hadapannya. Sesaat kemudian, menantunya Annisa Yudhoyono duduk di sampingnya melihat sang mertua yang tengah menonton. 

Berita Terkait : AHY Lebih Menonjol, Ibas Punya Peluang

Tiba-tiba di detik ke 5, seseorang mendekati SBY menyentuh layar ponselnya. Ia tampak membantu menggeser-geser slide video di ponsel yang dipegang SBY. 

Detik ke 15, raut wajah SBY yang serius mulai berubah. Telunjuk kirinya menunjukkan ke layar ponsel, lalu tersenyum-senyum. Sang menantu, di sampingnya yang ikut menoleh ke layar ponsel pun ikut nimbrung tersenyum. 

Detik ke 26, senyum SBY semakin lebar dan panjang. Kamera tiba-tiba mengarah ke AHY yang berada di hadapan SBY. Anak sulungnya itu tampak santuy, melihat ayahnya menikmati TikTok-nya. Detik ke 48, spontan Annisa tertawa. AHY seperti mencoba menjelaskan sesuatu terkait videonya itu, tapi tidak begitu jelas apa yang dikatakannya. 

Sampai tadi malam, video SBY tersenyum itu sudah ditonton 11,7 ribu kali. Menurut akun @SeputarAHY, yang ditonton SBY itu adalah video TikTok yang diunggah AHY ke akun Instagramnya, 5 hari yang lalu. 

Berita Terkait : AHY Seng Ada Lawan

Ada 4 video yang diunggah AHY. Video pertama, AHY memberi keterangan failed, alias gagal. Pasalnya, baru beberapa gerakan jari, AHY grogi. Dia yang duduk di tengah di antara anak dan istrinya langsung tersipu malu, lalu menyembunyikan wajahnya ke bahu sang istri. 

Di video kedua, giliran Annisa yang menarik diri di pertengahan video. Sementara Almira Tunggadewi Yudhoyono, tengah menikmati makanannya. Di video ketiga, Almira juga masih asik menyantap makanannya, ia baru ikutan di akhir video. 

Kekompakan baru terjadi di video keempat. Gerakan-gerakan jadi hingga goyangan badan ketiganya serasi. “Maksud hati menghibur anak istri,” tulis AHY di akun Instagramnya @ agusyudhoyono. 

Kelucuan mereka akhirnya menarik perhatian banyak warganet. “Seneng liat pak SBY tersenyum,” cuit @theape_man. “Alhamdulillah beliau bisa tersenyum,” timpal @Adnan_real46. “Tersenyum, bahagia dg begitu akan slalu sehat,amin.Salam dari kami Wong Cirebon,” sahut @TotoSug07638774. 

Baca Juga : Bertahun-tahun Banjir dan Macet Kok Dibiarkan Sih...

Sementara akun @WakSobirin teringat dengan istri SBY, Ani Yudhoyono. “Andai bu Ani masih disampingnya pasti reaksinya lebih spontan,” tulis dia berandai-andai. “Salam hangat dan doa teruntuk pak SBY, semoga sehat dan barokah aamiin..,” kicau @supriyantoyusu6, mendoakan. “Semoga BPK SBY sehat selalu,” timpal @RosaRosaniasari, senada. 

Menurut akun @DeniIkhwan4, senyuman SBY yang sumringah begitu jarang-jarang terjadi. “Pak SBY, orangnya memang selalu serius ya. Sehat selalu ya pak,” nilainya. “Masya Alloh, sehat terus ya pak dan keluarga, Semoga Alloh selalu jaga bapak dalam ketaqwaan,” tutup akun @wHerdyan. [SAR]